androidvodic.com

2 Jam Bertemu Surya Paloh, PKS Harap Pemilu 2024 Berlangsung Jujur dan Adil - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman mengungkapkan isi obrolannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Sohibul mengatakan pertemuan berlangsung sekitar dua jam tersebut turut membahas pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia berharap agar proses Pemilu 2024 bisa berjalan berjalan dengan fair, jujur dan adil (Jurdil).

Baca juga: Nasdem: Koalisi Perubahan Sudah Kukuh, Siap Daftarkan Anies Capres ke KPU

"Kami sebagai satu koalisi ya berharap ya nanti demokrasi yang akan kita jalani di 2024 itu adalah peralatan demokrasi yang berjalan dengan fair, jurdil ya, jujur, adil langsung," kata Sohibul saat konferensi pers.

Sohibul menuturkan jika pihaknya juga membahas menyangkut kehidupan bernegara kita ya.

"Jadi politik adi luhung yang diperbincangkan antara kami dengan Bang Surya," ujarnya.

Ia berharap agar dinamika politik yang berkembang harus bisa dijaga secara bersama-sama untuk menciptakan stabilitas politik kondusif.

"Sehingga perhelatan demokrasi kita ke depan ini adalah merupakan persyaratan demokrasi yang rasional dan juga konstitusional ya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sohibul menambahkan pihaknya bersama Surya Paloh berkomitmen agar koalisi pendukung Anies Baswedan bisa melakukan perbaikan sistem politik ke depannya.

Baca juga: Sohibul Iman Jelaskan Alasan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Tak Ikut Temui Surya Paloh di NasDem Tower

"Kita bertekad ya dan mengajak semua adik-adik politik mari kita memberikan satu keteladanan yang baik ya berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman mengatakan kedatangan mereka adalah silahturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sohibul tak menutup kemungkinan pada pertemuannya nanti dengan Surya Paloh akan membicarakan terkait deklarasi bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat