androidvodic.com

Cara Anak Muda Tidak Antipati dengan Parpol, Pengamat: Politik Satu-satunya Cara Mengubah Keadaan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai anak muda perlu diberikan keyakinan agar tidak antipati terhadap partai politik.

Menurut Adi keyakinan yang dimaksud yakni bahwa partai politik satu-satunya cara untuk mengubah keadaan.

"Bagaimana cara anak muda agar tidak antipati dengan partai politik yakinkan bahwa politik itu jalan hidup satu-satunya cara untuk mengubah keadaan," kata Adi Prayitno pada Talkshow Kebangsaan #YangMuda #YangBicaraP3 di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023).

Adi Prayitno melanjutkan bahwa membentuk Undang-Undang melalui DPR. Dan hal itulah menurut Adi yang harus disampaikan kepada publik betapa pentingnya parpol.

"Inilah saya kira yang harus disampaikan kepada publik betapa pentingnya partai politik, betapa pentingnya politik itu yang menjadi instrumen apapun dalam hidup," sambungnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia melanjutkan terutama bagi anak muda. Menurut Adi Prayitno anak muda itu mudah mencibir partai.

"Anak muda suka mencibir politik. Padahal politik bukan hanya memilih anggota dewan dan presiden. Politik itukan keseharian yang kita hadapi," kata Adi Prayitno.

Adi Prayitno melanjutkan sekeras apapun anak muda menghindari politik itu tidak bisa.

Baca juga: Bicara Regenerasi Partai, PPP: Pemikiran Pemuda Diperlukan Dalam Membangun Bangsa

"Di lapangan main futsal orang berbicara jadi presiden di 2024. Jadi sekeras apapun kita mengelak lari jauh dari politik. Itu politik menghampiri kita," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat