androidvodic.com

Prabowo Ngaku Tak Masalah Sering Dibohongi hingga Dikhianati: Yang Penting Saya Tidak Seperti Itu - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bercerita bahwa dirinya dibilang sering dibohongi hingga dikhianati.

Hal itu disampaikannya saat pidato pada peringatan puncak HUT Ke-15 Gerindra, di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Terkait hal tersebut, Menteri Pertahanan RI ini mengaku tak masalah, asalkan bukan dirinya yng melakukan hal tersebut kepada orang lain.

Baca juga: Prabowo Puji Jokowi di HUT Ke-15 Gerindra: Bukan Menjilat Tapi Kalau Bagus Memang Harus Diakui

"Ada yang mengatakan Prabowo sering dibohongi dan dikhianati, tidak masalah yang penting Prabowo tidak bohong dan tidak berkhianat," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa jujur dan tidak berkhianat pada partai adalah sikap umum yang harus dipegang. 

"Saya kira ini adalah suatu apa ya, sikap umum yang harus kita pegang, itu yang saya ingin, Gerindra memberi contoh gitu," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Ungkap Adanya Beda Pendapat di Internal Gerindra saat Ia Terima Pinangan Jadi Menteri Jokowi

Ia pun tidak merinci kalimat tersebut ditujukan kepada siapa. Ia menegaskan, tidak bermaksud menyudutkan pihak mana pun.

Kendati demikian, Prabowo mengatakan jika dirinya tidak bisa mempengaruhi siapa pun. Jika ada yang ingin berbohong dan berkhianat, hal itu kembali pada pribadi masing-masing. 

"Kita nggak bisa pengaruhi orang lain. Kalau orag lain mau ambil sikap lain ya terserah," katanya. 

Prabowo kemudian mengatakan, bahwa Partai Gerindra harus menjadi contoh sebagai partai yang lurus dan benar. Tidak ada niat untuk menipu apalagi berkhianat. 

"Dan kita harus memberikan contoh sifat negarawan, kesatria, sikap yang benar, bahwa ikut politik bersama Gerindra itu adalah politik yang lurus, politik yang bener, yang tidak pernah mau berkhianat, tidak mau menipu, ada yang mengatakan politik itu kotor, silahkan. Kita memilih politik yang bersih dan lurus," ucapnya. 

Baca juga: Prabowo Puji Jokowi di Depan Kader Gerindra: Kepemimpinan yang Hebat, Saya Harus Akui

Sebelumnya diberitakan, acara HUT ke-15 Gerindra dihadiri elite partai politik, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade.

Sementara itu, sejumlah kader Gerindra lainnya turut menghadiri acara tersebut secara langsung. Beberapa kader lainnya hadir secara virtual dari daerahnya masing-masing. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat