androidvodic.com

Menhan Serahkan 100 Motor Trail untuk Babinsa di Jawa Timur, Serka Usman: Rasanya Senang Sekali - News

News, SURABAYA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam V/Brawijaya sekaligus memberikan pengarahan kepada 2000 personel Babinsa Kodam V di Convention Hall Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023) kemarin.

Menhan Prabowo Subianto dalam pengarahannya menjelaskan bahwa dirinya datang mengunjungi Kodam V/Brawijaya untuk menyapa satuan TNI di Jawa Timur yang belum sempat secara khusus dikunjunginya.

Menurut Menhan Prabowo, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan dirinya untuk meninjau situasi Kodim dan Koramil di seluruh wilayah Indonesia dan menyampaikan rasa terimakasih pemerintah atas kerja keras dalam menjaga stabilitas bangsa.

“Karena hanya dengan stabilitas kita dapat memperbaiki dan membangun ekonomi kita,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo kemudian menjelaskan pentingnya Jawa Timur dalam pertahanan Indonesia, karena di sini terdapat banyak infrastruktur instalasi pertahanan seperti Armada TNI AL, PT PAL, pabrik munisi di Turen, Pangkalan-pangkalan udara strategis seperti Lanud Iswahyudi di Madiun yang merupakan pangkalan pesawat tempur (fighters) dan Lanud Abd Saleh Malang yang merupakan pangkalan Hercules.

Dalam kunjunganya kali ini Menhan Prabowo Subianto juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk Babinsa di bawah Kodam V/Brawijaya.

Sebelum memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam V/Brawijaya, Menhan Prabowo Subianto disambut oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta jajaran pejabat Kodam V/Brawijaya.

Apresiasi dari Babinsa

Serka (Sersan Kepala) Usman, Babinsa Koramil Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, merasa senang berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.

Komandan Jenderal (Danjen) yang pernah menyeleksinya masuk Kopassus sekitar tahun 1995 itu, kembali dijumpai di Convention Hall, Grand City Surabaya, Senin (13/2/2023).

Sudah begitu, ia diberi sepeda motor trail Honda CRF.

Baca juga: Menhan Prabowo Berterima Kasih atas Peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta

"Rasanya kayak reuni. Setelah 28 tahun saya dicetak sebagai prajurit TNI yang tangguh, ternyata Allah mempertemukan kami lagi di Surabaya," kata Usman.

Raut wajah Usman yang kegirangan mendapat sepeda motor pun tidak bisa disembunyikan.

Pasalnya, selama ini, wilayah kerjanya di Malang jalannya berbukit-bukit dan berkelok. Belum lagi, harus menerjang banjir ketika musim hujan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat