androidvodic.com

Tata Cara Daftar SNBP 2023, Akses Portal SNPMB, Dibuka hingga 28 Februari - News

News - Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sudah dibuka mulai hari ini, Selasa (14/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan jadwal di portal SNPMB, pendaftaran SNBP 2023 dibuka hingga 28 Februari mendatang.

Berdasarkan Panduan pendaftaran SNBP 2023, tata cara daftar yakni dengan mengakses portal SNPMB di link portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Perlu diingat, SNBP 2023 hanya dapat diikuti oleh siswa yang sudah memiliki akun di portal SNPMB dan akunnya sudah permanen.

Termasuk siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah dan memiliki nilai yang lengkap pada saat pengisian PDSS oleh sekolah.

Tata Cara Daftar SNBP 2023

1. Masuk ke halaman awal dengan login via Portal SNPMB (portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id) atau langsung ke laman SNBP (snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id).

2. Masuk menggunakan email dan password yang telah didaftarkan dan diverifikasi pada portal SNPMB.

Bagi siswa yang memenuhi syarat, akan muncul halaman profil.

Sedangkan bagi siswa yang tidak memenuhi syarat, akan muncul pesan "Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNBP 2023. Silakan mengikuti SNBT 2023".

Jika memenuhi syarat namun belum melakukan permanen pada portal SNPMB akan muncul pesan "Data Anda belum permanen, pastikan data Anda sudah permanen pada portal SNPMB. Anda akan otomatis logout dalam 30 detik".

Baca juga: Pendaftaran SNBP 2023 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar dan Jadwalnya

3. Bagi siswa yang berhak mendaftar SNBP 2023, pada halaman profil cukup mengisikan informasi terkait 'Jumlah Tanggungan Orang Tua'.

4. Setelah mengisikan jumlah tanggungan orang tua, kemudian tekan tombol "SIMPAN'.

5. Siswa akan dialihkan ke halaman PILIHAN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat