androidvodic.com

KSAD Jenderal Dudung Berikan 3 Ribu Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan tiga ribu paket bantuan sosial kepada para warga terdampak gempa bumi Cianjur.

Bantuan tersebut diserahkan Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Mochammad Hasan secara simbolis kepada perwakilan warga di Aula Markas Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Cianjur Jawa Barat pada Minggu (19/2/2023).

Kegiatan tersebut juga disaksikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo serta Bupati Cianjur Herman Suherman.

Hasan menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI Angkatan Darat kepada warga Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Hasan juga menyampaikan pesan Dudung bahwa TNI Angkatan Darat sangat mencintai rakyat karena TNI Angkatan Darat bagian dari rakyat.

Ia juga meminta masyarakat tidak ragu menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kepada Angkatan Darat.

"Jadi pada kesempatan ini, tolong disampaikan kepada keluarga, bapak-bapak dan ibu-ibu, bisa menyampaikan kepada kami, TNI khususnya TNI Angkatan Darat akan membantu," kata Hasan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Minggu (19/2/2023).

Sementara itu, Dudung mendampingi Wapres KH Ma'ruf Amin menghadiri kegiatan Muhasabah dan Istigasah Doa Keselamatan Bangsa sebagai Momentum Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Cianjur pada Minggu (19/2/2023).

Dalam kesempatan itu Dudung menyampaikan harapannya agar kegiatan doa dan zikir bersama yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi pemicu spiritual untuk masyarakat dalam menghadapi ujian dari Allah secara optimis.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Ajak Masyarakat Cianjur Bangkit dan Bangun Optimisme Setelah Dilanda Gempa

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan harapan memperoleh ketenangan batiniah, keikhlasan dan kesabaran dalam menerima bencana sebagai ujian untuk bangkit lebih baik lagi," harap Dudung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat