androidvodic.com

Mabes Polri: Rombongan Kapolda Jambi dalam Keadaan Stabil - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan kabar terbaru kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan para penumpang Helikopter Super Bell 300 yang mendarat darurat di wilayah hutan Gunung Kerinci.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kondisi seluruh rombongan dalam keadaan stabil.

Informasi ini disimpulkan berdasarkan laporan dari foto-foto para penumpang dan keterangan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian yang telah berhasil sampai di titik lokasi pada Senin (20/2/2023) pagi via perjalanan darat.

"Kondisi awak pesawat, kalau saya lihat dari foto-foto dan juga laporan dari Kapolres, Alhamdulillah pada kondisi yang stabil," kata Dedi dalam konferensi pers, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Polri Maksimalkan Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Via Udara

Kendati demikian Dedi menyampaikan para penumpang membutuhkan percepatan evakuasi untuk penanganan medis lebih lanjut.

Adapun evakuasi para korban akan dimaksimalkan via udara.

Saat ini sedang dipersiapkan titik lokasi penjemputan dengan area lapang guna memudahkan akses helikopter.

Polri  telah menyiapkan RS Bhayangkara Polda Jambi beserta pesawat yang disiagakan jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut di Jakarta.

"Rumah sakit sudah kita persiapkan RS Bhayangkara Polda Jambi, dan pesawat juga kita siapkan apabila penanganan tidak mampu bisa kita terbangkan ke Jakarta agar perawatan medis bisa efisien efektif," ungkapnya.

Mendarat Darurat di Kerinci

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Mulia.

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat