androidvodic.com

Update Helikopter Mendarat Darurat di Hutan Kerinci, Berhasil Ditemukan, Kapolda Jambi Dievakuasi - News

News - Tim SAR Gabungan Polri dan Basarnas berhasil menemukan titik koordinat helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dengan nomor register 412 SP Reg. P-3001 yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Informasi update tersebut didapatkan dari sumber Instagram @divisihumaspolri hari ini, Senin (20/2/2023).

Kapolda Jambi beserta para korban jatuhnya helikopter langsung mendapatkan penanganan pertama oleh tim Dokkes Polri sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan tandu.

Salah satu tim penyelamat melaporkan bahwa titik koordinat helikopter sudah berhasil ditemukan dan para korban juga sudah dievakuasi.

"Alhamdulillah untuk saat ini, titik koordinat jatuhnya pesawat sudah kami dapatkan dan pengevakuasian dari jarak 50 meter di atas ketinggian sudah kami evakuasi," ungkapnya, Senin (20/2/2023).

Baca juga: 6 Helikopter Disiapkan untuk Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, Belum Terbang karena Terkendala Cuaca

Bagi korban yang sakit, tim penyelamat sudah mengevakuasi dengan tandu dan diobati oleh tim kesehatan.

"Untuk yang sakit sekarang lagi diobati oleh tim kesehatan," ungkap salah satu tim penyelamat.

Selanjutnya, melalui rekaman video yang diunggah di akun @divisihumaspolri, terlihat tenda yang didirikan dan di dalamnya terdapat Kapolda Jambi yakni Irjen Rusdi Hartono.

"Untuk yang di tenda itu Bapak Kapolda Jambi," ungkap salah satu tim penyelamat.

Kapolda Jambi Diinformasikan Patah Tangan

Kondisi terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (berselimut) di lokasi pendaratan darurat helikopter di Bukit Tamiai, Kerinci. Tim SAR Gabungan Polri dan Basarnas berhasil mengevakuasi helikopter mendarat darurat di Kerinci yang bawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Kondisi terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (berselimut) di lokasi pendaratan darurat helikopter di Bukit Tamiai, Kerinci. Tim SAR Gabungan Polri dan Basarnas berhasil mengevakuasi helikopter mendarat darurat di Kerinci yang bawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (istimewa)

Irjen Pol Rusdi Hartono dikabarkan mengalami cidera patah tangan karena insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan Kerinci.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, informasi tersebut memang datang dari Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, yang juga salah satu penumpang helikopter.

"Informasi dari Dirreskrimum, seperti itu, tetapi patah atau tidaknya kita tunggu dari tim medis yang berada di titik koordinat," kata Mulia, dikutip dari Tribunjambi.com, Senin (20/2/2023).

Penyebab Helikopter Mendarat Darurat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat