androidvodic.com

Kondisi Terkini, Kapolda Jambi dan Rombongan Sehat, Masih Terus Komunikasi - News

News, JAKARTA - Upaya evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan untuk menyelamatkan rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono kini kembali dilanjutkan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Direskrimum Polda Jambi yang ikut dalam rombongan tersebut.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini rombongan itu, termasuk keadaan Irjen Rusdi yang mengalami luka cukup berat jika dibandingkan dengan rombongannya, yakni patah tangan sebelah kanan.

"Melalui komunikasi dengan Direskrimum, jadi untuk Bapak Kapolda, patah tangan kanan ya, itu yang kami dapat dari Direskrimum Polda Jambi yang ikut dalam rombongan," kata Mulia, dalam tayangan Kompas TV, Selasa (21/2/2023).

Sedangkan untuk korban lainnya yang ikut dalam rombongan tersebut hanya mengalami luka saja.

"Untuk yang lain-lainnya luka-luka," jelas Mulia.

Ia kembali menegaskan bahwa hingga saat ini kondisi Irjen Rusdi dan rombongan sehat, sadar dan masih bisa berkomunikasi dengan tim yang telah tiba di Hutan Kerinci Jambi untuk melakukan evakuasi.

"Kondisi bapak Kapolda tadi pagi sempat ada komunikasi dengan tim darat yang di sana, menyampaikan kepada kami kondisi bapak Kapolda beserta rombongan dalam keadaan sehat, sadar dan bisa berkomunikasi. Jadi semua standby, intinya dalam keadaan sehat ya, sadar," tegas Mulia.

Sementara itu, melalui tayangan Kompas TV, ada dua helikopter TNI Angkatan Udara (AU) dan milik Polri yang kembali berangkat menuju lokasi kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Kambi pada siang ini.

Sebelumnya, upaya evakuasi sempat tertunda karena alasan cuaca.

Cuaca yang cukup bagus di lokasi membuat tim SAR gabungan berharap bisa melakukan evakuasi hari ini.

Baca juga: Hari Ini, 6 Helikopter Difokuskan Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Rencananya, korban yang berhasil dievakuasi akan langsung dibawa ke Posko Stadion Merangin untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Dua ruangan gawat darurat pun telah disiapkan untuk menangani korban kecelakaan helikopter itu.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat