androidvodic.com

Polri Akan Modifikasi Cuaca untuk Permudah Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi  - News

News, JAKARTA - Tim SAR Gabungan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang helikopternya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut saat ini tim akan memodifikasi cuaca di lokasi untuk mempermudah proses evakuasi.

"Tentunya kami sedang berupaya bagaimana melakukan modifikasi cuaca," kata Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Proses modifikasi itu, kata Listyo, karena di lokasi saat ini tim SAR gabungan masih menghadapi kendala dengan tebalnya kabut yang mempersulit proses evakuasi melalui udara.

"Sehingga kemudian kabut-kabut itu bisa dihilangkan dan pandangan terhadap lokasi TKP ini betul-betul bisa terlihat jelas sehingga evakuasi melalui udara bisa dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Mendarat Darurat di Kerinci

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2/2023). 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC. 

"Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Mulia. 

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat. 

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Kapolda Jambi Luka Parah

Kondisi Irjen Rusdi terbilang cukup berat dibanding anggotanya yang lain.

"Pak Kapolda mengalami luka yang cukup berat dibanding yang lainnya," kata Dedi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Kapolri ke Jambi Tinjau Langsung Proses Evakuasi Rombongan Kapolda Hari Ini

Dedi mengatakan tim SAR gabungan yang berjumlah 20 personel termasuk tim medis mendarat di lokasi sekira pukul 13.30 Wib.

Saat ini para korban kini sedang dalam proses perawatan oleh tenaga medis di lokasi kecelakaan.

"Saat ini tim kedokteran kepolisian sedang melaksanakan perawatan medis atau memberi pertolongan pertama pada korban, khususnya Pak Kapolda," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat