androidvodic.com

Jusuf Kalla Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit Polri Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menjenguk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/02/2023).

Kedatangan JK disambut Direktur RS Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Haryanto.

 Ia menjelaskan ke JK bahwa kondisi Kapolda Jambi terus membaik pasca menjalani operasi tulang belakang dan tangan.

"Kondisi kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan helikopter di hutan Kerinci pada minggu 19 Februari 2023 terus membaik pasca menjalani operasi tulang belakang dan tangan," kata Haryanto.

Sementara itu, JK berharap Rusdi segera sembuh dan bisa kembali bertugas mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

"Saya harap Irjen Rusdi dapat segera sembuh dan dapat kembali bertugas untuk melayani masyarakat bangsa dan negara," ungkap JK.

Baca juga: Kapolda Jambi Selesai Jalani Operasi Tangan Kanan yang Dislokasi, Kondisinya Berangsur Membaik

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Seluruh korban dari penumpang helikopter Super Bell 300 yang mendarat darurat di kawasan hutan Gunung Kerinci telah berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2/2023) tepatnya pukul 17.46 WIB.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan saat ini seluruh korban sudah diterbangkan menuju Jambi untuk segera ditangani Rumah Sakit Bhayangkara Polri.

Selain itu disiapkan juga Rumah Sakit Bratanata dan RSUD Mattaher Jambi untuk para korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat