androidvodic.com

Mentan Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Terjaga Hingga Maret Nanti - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat intern bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Rapat membahas mengenai ketersediaan pangan jelang bulan Ramadan.

“Bapak presiden secara detil mencoba mencek satu per satu dari 12 komoditi yang ada, mulai dari beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit, daging sapi, daging ayam, telur gula untuk khususnya dalam rangka ketersediaan bulan Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang,” kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai rapat.

Presiden Jokowi meminta jajaran menteri terkait untuk mengecek langsung ke lapangan dalam rangka menjaga kestabilan dan ketersediaan bahan pangan tersebut.

“Karena itu diminta agar semua menteri saling dukung bersama-sama untuk melakukan cek on the spot dari ketersediaan, dari buffer stock-buffer stock yang ada,” katanya.

Baca juga: Dari Sultra, Mentan SYL Tekankan Pengembangan dan Hilirisasi Kakao

Mentan mengatakan secara umum ketersediaan bahan pangan sampai Maret nanti cukup tersedia.

Tinggal, distribusi bahan pangan tersebut yang harus dibenahi.

“Secara umum ketersediaan dalam neraca yang ada, neraca kita sampai Maret alhamdulillah cukup tersedia dan ini berarti bahwa logistik-logistik untuk distribusi harus kita benahi perbaiki dan kerja sama dengan Pemda, para gubernur, para bupati akan berjalan,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat