androidvodic.com

Mundur dari Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim Mau Tobat Nasuha - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim sudah merencanakan kegiatan setelah proses administrasi pengunduran dirinya selesai.

Menurutnya, hal yang akan dilakukan pertama adalah tobat nasuha (meminta ampun semurni-murninya bagi penganut agama Islam).

"Pertama saya tobat nasuha lalu minta maaf kepada masyarakat karena saya pernah door to door, mungkin satu atau dua lah sambil santai," ucap Lucky saat diwawancarai Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Kamis (23/2/2023) malam.

Lucky menyampaikan pernyataan dirinya melalui media tidak bermaksud mengolok-ngolok keadaan tetapi untuk memohon maaf kepada masyarakat.

Dirinya merasa ada janji yang tidak dapat direalisasikan seperti pada saat kampanye Pilkada 2019.

"Saya menganggap media ini sebagai partner, lalu saya akan mengurus yayasan terkait sosial," tutur dia.

Dia juga membuka diri apabila di Kabupaten Indramayu ada lowongan pekerjaan.

"Mungkin barangkali ada pekerjaan sebagai manajer restoran atau kembali ke entertainment main sinetron dan macem-macem, saya juga tidak tahu nih, yang penting secara batin tenang dulu karena kepala ini masih pusing banget," ungkap Lucky.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah angkat bicara soal pertemuannya dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina untuk membahas pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan Wakil Bupati Indramayu.

Pria yang kerap disapa kang Emil itu mengatakan, ia telah melakukan mediasi dengan Nina dan Lucky.

"Ya jadi sudah saya mediasi antara wakil bupati dan bupati," kata Ridwan Kamil, saat ditemui di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Ridwan Kamil: Bupati Indramayu dan Lucky Hakim Tak Bisa Disatukan Lagi

Berdasarkan pertemuan dengan para pihak tersebut, Ridwan menuturkan, kedua belah pihak sudah tidak bisa lagi dipersatukan.

Hal itu, menurutnya, karena masing-masing pihak, baik Nina dan Lucky telah memilih jalannya masing-masing.

"Kelihatannya masing-masing memilih jalannya masing-masing. Sehingga tidak bisa saya satukan kembali dalam kepemimpinan di sisa jabatan," jelasnya.

Oleh karena itu, Kang Emil mengatakan, pengunduran Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu akan segera diproses ke Kementerian Agama.

"Sehingga kelihatannya akan segera diproses ke Menteri Agama," ungkap Ridwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat