androidvodic.com

Perkuat Sektor Perikanan, Gerakan Revolusi Protein Dorong Konsumsi Hasil Laut Secara Reguler - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Vice President Sales Aruna, Djong Niti Sastro, mengatakan pihaknya berupaya menggaungkan gerakan Revolusi Protein yakni gerakan ini berupaya mendorong masyarakat mengonsumsi hasil laut secara rutin.

"Yang ingin kami gaungkan adalah gerakan Revolusi Protein melalui konsumsi seafood secara reguler," ujar Djong Niti Sastro melalui keterangan tertulis, Minggu (26/2/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Djong Niti Sastro buyer gathering Aruna yang bertemakan “Discover the Finest Indonesian Seafood”.

Menurut Djong Niti Sastro, makanan hasil laut yang dihasilkan Aruna berasal langsung dari nelayan lokal di seluruh wilayah Indonesia.

"Ditangkap dengan prosedur yang ramah lingkungan. Mulai dari tuna loin, udang kupas, tenggiri steak, hingga rajungan yang di-pasteurized," ucap Djong Niti Sastro.

Melalui ekosistem bisnis yang berkelanjutan, dirinya mengatakan Aruna ingin menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik bagi semua, terutama nelayan dan masyarakat pesisir.

Baca juga: Wakili Asia Tenggara di Ajang Google I/O, Aruna Manfaatkan Aplikasi untuk Ekosistem Perikanan

"Tentu akan lebih berdampak apabila perusahaan yang memproduksi seafood tersebut juga telah memiliki kredibilitas pertanggungjawaban yang unggul, baik secara lingkungan maupun community development," katanya.

Salah satu buyer dari Autogrill Indonesia, Selfia mengungkapkan secara personal dirinya jadi mengerti mengenai efisiensi rantai pasok.

Rantai pasok yang semula panjang, kata Selfia menjadi lebih efisien, yakni dari nelayan, langsung ke konsumen, baik konsumen in bulk dan retailer.

"Bisa dilihat bahwa Aruna berupaya untuk mempraktikkan fokus KKP saat ini, yakni hilirisasi industri perikanan, tanpa menyingkirkan nelayan-nelayan berskala kecil. Inilah yang kita sebut sebagai inklusi ekonomi," tutur Selfia.

Seperti diketahui, buyer gathering ini dihadiri oleh mitra Aruna yang terdiri dari pelaku industri seperti industri food service, modern trade, dan e-commerce.

Adapun, berbagai produk seafood yang ditampilkan di agenda ini adalah salmon, gurame, udang, tongkol, dan pasteurisasi rajungan.

Pada kesempatan ini, Aruna juga melakukan kegiatan menarik berupa promo dan lelang produk Seafood by Aruna yang diperuntukkan khusus bagi buyer yang hadir.

Beberapa nama yang telah menjadi loyal customer Aruna adalah Boga Group, Swiss-Belhotel, dan Kitchenette dari kategori Food Service; Market City, Transmart, dan Lotte Mart dari kategori Modern Trade; serta Japfa, Sayurbox, dan Eden Farm dari kategori e-commerce. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat