androidvodic.com

Gandeng Keuskupan Larantuka, Unika Atma Jaya Beri Beasiswa untuk 50 Siswa di Flores Timur - News

News, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyambangi Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberikan bantuan beasiswa pendidikan yang lebih tinggi kepada 50 siswa.

Dalam program "Goes to Nusa tenggara Timur: Searching for Future Leader" ini, Unika Atma Jaya menggandeng Keuskupan Larantuka.

Tim dari Unika Atma Jaya bakal mencari para penerima beasiswa di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba.

"Untuk mencapai kualitas hidup yang baik diperlukan pendidikan yang baik. Kerjasama ini akan terus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi anak-anak di wilayah timur, khususnya Larantuka, Flores," ujar Uskup Larantuka, Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr melalui keterangan tertulis, Senin (27/2/2023).

Baca juga: Kepala Sekolah SMKN 1 Larantuka Flores Timur Pecat Oknum Guru Pelaku Asusila terhadap Siswi

Unika Atma Jaya bakal melakukan kunjungan hingga Jumat 3 Maret 2023 untuk sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa melanjutkan studi di Unika Atma Jaya.

Acara itu sekaligus tes secara langsung di beberapa sekolah di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba.

"Kami sebagai perguruan tinggi juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas sumber daya manusia di Indonesia," ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya Irenius Dwinanto Bimo.

Baca juga: Alumni Atma Jaya Jakarta: Pertumbuhan Ekonomi Bangkit Tapi Penegakan HAM Masih Jalan di Tempat

Program Beasiswa yang disampaikan kepada putra dan putri Flores Timur dalam bentuk beasiswa potongan SPP, maupun beasiswa penuh (full) pendidikan, dan berbagai program beasiswa lainnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dihadiri oleh berbagai SMA di Larantuka, di antaranya yaitu SMA Fransiskus Asisi, SMAK St. Darius, SMAK Frateran Podor, dan SMAN 1 Larantuka.

Nantinya para penerima beasiswa dapat menyesuaikan dengan minat dan bakat mereka saat memilih program studi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat