androidvodic.com

Penjelasan Demokrat Soal AHY Dituding Pakai Bus Pelat Merah Saat Safari Politik di Palu - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Beredar video yang memperlihatkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya Annisa Pohan memakai bus pelat merah dengan logo Kementerian Perhubungan RI saat kunjungan politik ke daerah.

Video ini membuat Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pun angkat bicara memberikan penjelasan.

Dia memastikan tuduhan tersebut tidak benar.

Menurut Herzaky, bus tersebut merupakan fasilitas dari maskapai pesawat yang ditumpanginya saat kunjungan politik ke Palu, Sulawesi Tengah.

"Bus pelat merah itu merupakan fasilitas umum untuk siapa saja penumpang yang tidak menggunakan fasilitas garbarata dari pesawat menuju ke bandara," ujar Herzaky dalam keterangan video yang diterima News, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Didukung PKS, Nasdem dan Demokrat di Pilpres 2024, Populi Center: Pencapresan Anies Sulit Dibendung

"Ini kejadiannya di bandara di Palu, saya sendiri hadir di lokasi ketika itu ikut menjemput beliau serta tau dan menyaksikan kejadiannya," imbuhnya.

Herzaky menuturkan ada pihak yang mencoba menyerang AHY karena Demokrat memutuskan berlabuh masuk ke dalam Koalisi Perubahan.

"Jadi saran kami marilah kita meskipun berbeda pendapat mungkin kami di koalisi perubahan yang saat ini banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat," ungkap dia.

Baca juga: Demokrat Belum Umumkan Secara Resmi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden, Begini Kata PKS

Lebih lanjut, Herzaky menyatakan ada pihak yang dinilai ketakutan hingga menyebarkan hoax karena Koalisi Perubahan banyak didukung masyarakat.

"Janganlah ada yang ketakutan dan sibuk menyebar hoaks dan fitnah hanya untuk mendegradasi perjuangan kami untuk perubahan dan perbaikan negeri ini. Ayo gunakan energi yang lebih positif untuk membantu rakyat yang sedang banyak sedang kesusahan baik sebelum covid apalagi setelah Covid," tukasnya.

Adapun rekaman video itu disebarkan oleh akun twitter @paltiwest pada Senin, 27 Februari 2023 lalu. Video itu pun telah ditonton sebanyak 72 ribu penonton.

Baca juga: NasDem Kembali Tagih Dukungan Demokrat Kepada Anies Baswedan Jadi Capres Lewat Forum Resmi

Dalam video itu, terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya Annisa Pohan tampak turun dari sebuah bus berlogo Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

AHY pun langsung menyalami sejumlah warga yang tampak sudah menunggu kehadirannya. Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu juga terlihat ditemani sejumlah elite Demokrat.

"Demokrat ini ga ada modal apanya pakai bus plat merah," ujar akun twitter @paltiwest seperti dilihat News pada Selasa (28/2/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat