androidvodic.com

Presiden Jokowi yakin Investor akan Berbondong-bondong ke Kawasan KIPI - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, (28/2/2023).

Usai peninjauan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan industri hijau terbesar di dunia yang mampu menjadi masa depan Indonesia dalam pembangunan industri energi hijau (green energy).

“Ini adalah green industrial park yang terbesar di dunia dan inilah masa depan Indonesia. masa depan Indonesia ada di sini kalau ini terealisasi dengan baik,” kata Jokowi.

Presiden yakin investor yang berkaitan dengan green produk akan berbondong-bondong ke kawasan industri tersebut bila telah jadi nantinya.

“Pasti akan menengok Ke kawasan ini,” katanya.

Oleh karena itu kata Presiden, dirinya akan terus memonitor pembangunan kawasan industri seluas 13.000 hektar tersebut. Sehingga, pembangunan kawasan dapat selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Progres ini akan saya ikuti terus perkembangannya dari hari ke hari, dari bulan ke bulan sehingga betul-betul tidak meleset dari schedule yang telah kita tentukan. Saya kira kalau melihat lapangan kelihatannya, saya tanya di lapangan enggak ada masalah. Perizinan semuanya sudah komplit, sudah siap,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat