androidvodic.com

Mario Dandy Pamer Jeep Rubicon, KPK Sebut Bukan Atas Nama Rafael Alun - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, kepemilikan mobil Jeep Rubicon yang dikendarai oleh Mario Dandy Satriyo (20) bukan atas nama Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo.

Diketahui, satu unit mobil Jeep Rubicon itu dikendarai oleh Mario Dandy saat melakukan penganiayaan kepada David (17), anak pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta.

"Rubicon ya Minggu lalu tim sudah ke lapangan benar itu memang bukan atas nama yang bersangkutan STNK dan BPKB nya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, dalam konferensi pers di Gedung Merah KPK, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

"Dan kita datangi alamat yang kita punya itu yang di daerah Mampang, jadi memang orangnya sudah pergi tapi itu alamat di dalam gang. Jadi kita pikir ini tidak mungkin dia punya itu," lanjut Pahala.

Meski demikian, Pahala mengatakan, dalam proses klarifikasi yang dilakukan timnya, Rafael Alun mengaku, Jeep Rubicon tersebut merupakan atas nama kakak dari Mario Dandy.

"Tapi barusan diklarifikasi yang bersangkutan itu memang bukan atas nama yang bersangkutan tapi atas nama kakak yang bersangkutan," katanya.

Oleh karena itu, untuk memastikan terkait nama kepemilikan Jeep Rubicon itu, Pahala meminta Rafael Alun untuk menunjukan surat kendaraannya kepada tim pemeriksa KPK.

"Jadi dari yang di gang lantas dia (Rafael) beli, dia jual lagi ke kakaknya. Jadi kita bilang ya sudah kasih tunjuk aja dokumennya nanti biar dia akan bawakan itu yang Rubicon," ucap Pahala.

Sementara itu, Pahala juga mengatakan, pihak lembaga antirasua itu masih belum bisa memastikan terkait nama kepemilikan atas Harley Davidson yang juga sempat dipamerkan Mario Dandy.

Baca juga: Fakta Rumah Mewah Rafael Alun di Manado dan Yogya, Tagihan PBB hingga Luas Capai 2.000 Meter Persegi

"Harley Davidson karena nggak ada pelat nomornya kita juga nggak bisa cari ke mana mana," katanya.

Sebagai informasi, Rafael Alun Trisambodo memiliki total kekayaan mencapai Rp 56 Miliar.

Adapun hampir seluruh asetnya berupa tanah dan bangunan yang jumlahnya mencapai Rp 51 Miliar, yang tersebar di Sleman, Manado, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat