androidvodic.com

Kondisi 24 Korban Kebakaran Depo Plumpang yang Dirawat di RSPP, Alami Luka Bakar 50 Sampai 95 Persen - News

News, JAKARTA - Saat ini masih ada 24 pasien korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Direktur RSPP dr Theryoto mengungkapkan semua pasien mengalami luka bakar kategori berat.

"Bisa dibilang semua pasien luka berat semuanya. Itu diantara 50 persen sampai 95 persen," kata dr Theryoto kepada awak media di RSPP, Senin (6/3/2023).

Ia mengungkap 24 pasien yang dirawat pihaknya terdiri dari 15 laki-laki dan 8 perempuan.

Bila digolongkan dalam kategori umur, ada tiga korban berusia balita, tiga remaja, dan sisanya 18 dewasa.

Baca juga: Depo Pertamina Plumpang Dua Kali Kebakaran, Semua Pihak Diminta Lakukan Evaluasi

Dikatakan Theryoto dari 24 korban kebakaran yang dirawat pihaknya, 15 pasien saat ini harus menggunakan alat bantu dan sembilan sisanya tidak.

"Kondisi saat ini pasien yang perlu menggunakan alat bantu ada 15 pasien dan sekitar 9 yang tidak butuh alat bantu," jelasnya.

Kondisi 3 Balita Kritis

Theryoto pun mengungkapkan bahwa kondisi balita yang dirawat di RSPP masih kritis.

Theryoto berharap 3 balita yang tengah dirawat tersebut daya tahan tubuhnya bagus sehingga bisa melewati masa kritis.

"Kondisi luka bakar tiga balita ini memang sangat serius. Sampai hari ini kita sudah berikan maksimal nantinya kita harapkan seperti apa atau perkembangan penyakitnya mudah-mudahan daya tahan tubuhnya kuat sehingga bisa melewati masa kritis ini," kata dr Theryoto.

Baca juga: Depo Pertamina Plumpang Dua Kali Kebakaran, Semua Pihak Diminta Lakukan Evaluasi

Theryoto penanganan yang dilakukan dari pihak RSPP kepada 24 korban terbakarnya Depo Plumpang Pertamina di Jakarta Utara meliputi tiga hal.

"Untuk pengobatan yang diberikan kami melakukan penanganan lukanya agar tidak terinfeksi. Kedua kalau ada jaringan-jaringan yang mati segera kita melakukan tindakan operasi untuk membersihkan jaringan-jaringan," sambungnya.

Foto udara menampilkan suasana pascakebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menyambar kawasan permukiman padat di sekitarnya, di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam tersebut menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya mengalami luka bakar berat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Foto udara menampilkan suasana pascakebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menyambar kawasan permukiman padat di sekitarnya, di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam tersebut menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya mengalami luka bakar berat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Lalu dikatakan dr. heryoto pihaknya telah melakukan pemantauan kepada pasiennya baik makanan maupun cairannya yang masuk ataupun yang keluar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat