androidvodic.com

Polri Ungkap Kendala 8 Jenazah Korban Depo Pertamina Plumpang yang Belum Teridentifikasi - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pihak kepolisian kembali berhasil mengidentifikasi 5 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Selasa (7/3/2023).

Sehingga total jenazah yang teridentifikasi sebanyak 8 dari 15 kantong jenazah yang diterima RS Polri.

Karo Lab Pusdokkes Brigjen Pol dr Prima Heru mengatakan kendala yang dihadapi pihaknya dalam mengidentifikasi sisa jenazah adalah kondisi jenazah yang terbakar sempurna.

"Kendala kami adalah kondisi jenazah. Di mana kondisi jenazah yang masih dalam proses kebanyakan terbakarnya sempurna," kata Prima dalam konferensi pers, Selasa.

Sehingga dengan kondisi demikian, pihak Pusdokkes Polri perlu kembali melakukan pemeriksaan dan kroscek lebih lanjut untuk proses identifikasi jenazah tersebut.

"Mungkin kita perlu ada kroscek-kroscek atau pemeriksaan lebih lanjut sehingga jangan sampai hasilnya tidak memuaskan," ungkap dia.

Sebagai informasi hari ini, Selasa 7 Maret 2023 Polri telah berhasil mengidentifikasi 5 jenazah. Sehingga total jenazah yang telah teridentifikasi menjadi 8 orang.

Adapun jenazah yang berhasil teridentifikasi hari ini, meliputi:

1. Sumiyati (71) perempuan dengan alamat di Desa Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Jenazah teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi dan properti.

2. Rafiansyah Syahid Attala, laki-laki (4) alamat di Desa Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, medis dan properti.

3. Trisrea Aprita, perempuan (12) alamat di Desa Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

4. Suheri, laki-laki (32) alamat di Desa Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, dan medis.

5. Hadi, laki-laki (32) alamat di Desa Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, dan medis.

Baca juga: Polri Sebut Kondisi 7 Jenazah Korban Kebakaran Plumpang yang Belum Teridentifikasi Terbakar Sempurna

Sebelumnya Polri juga telah berhasil mengidentifikasi 3 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Identifikasi jenazah tersebut yakni atas nama Ahmad Bukhori (41); Fahrul Hidayatullah (28) dan Iriana (61) yang berhasil teridentifikasi dengan menggunakan sidik jari. Ketiga jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga sejak Minggu (5/3/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat