androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Kreatif Indonesia Bisa Tembus Dua Besar Dunia - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami 

News, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menyebut, ekonomi kreatif Indonesia bisa tembus peringkat kedua terbesar di dunia. 

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri acara dialog interaktif bertajuk "Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pesantren" dalam rangka memperingati Harlah 50 Tahun PPP dan 1 Abad NU yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023). 

Sandiaga Uno mengatakan, ekonomi kreatif adalah masa depan bangsa Indonesia menghadapi perkembangan zaman. 

Baca juga: Sandiaga Uno Diberi Cincin Kesayangan Kiai PPP, Kiai Muhammad: Bang Anies Pernah Pakai Cincin ini

Oleh karena itu, Sandi mengajak para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Nurul Amanah bisa menciptakan kreasi dan inovasi baru terkait produk-produk dalam negeri yang berkualitas. 

"Karena ekonomi kreatif kita sudah 3 besar dunia. Kita hanya kalah dari Amerika nomor satu, nomor dua Korea. Indonesia sudah posisi tiga," kata Sandi, di Jakarta, Minggu ini.

Menurutnya, bukan tidak mungkin ekonomi kreatif Indonesia bisa terus menunjukkan tren peningkatan yang positif.  

Meski demikian, kata Sandi, hal itu juga perlu ditopang dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

"Kalo anak-anak muda lebih mencintai produk-produk ekonomi kreatif kita, InsyaAllah dalam 5-10 tahun kita akan mengungguli Korea," jelas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, kalimat 'Sandiaga Presiden' bergemuruh dalam acara Dialog Interaktif dalam rangka Harlah 50 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Momen tersebut terjadi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno hadir dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Amanah, di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Berdasarkan pantauan News, setibanya Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Nurul Amanah, ia disambut oleh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful R Dasuki beserta para santri.

Selanjutnya, Sandi menuju ke masjid Pondok Pesantren Nurul Amanah untuk memaparkan materi dalam dialog interaktif bertajuk "Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pesantren" kepada para santri sekaligus acara peringatan Harlah 50 Tahun PPP.

Baca juga: Teriakan Sandiaga Presiden Bergemuruh di Acara Peringatan Harlah 50 Tahun PPP

Adapun sesampainya di teras masjid itu, terdengar kalimat "Sandi Presiden" bergemuruh.

Beberapa orang yang hadir diikuti ratusan santri dan santriwati berulang kali meneriakkan kalimat dukungan untuk Sandi menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Mendengar hal itu, Sandiaga Uno tampak memberikan respons positif, ia tersenyum.

Bahkan, Sandi sempat memberikan gerakan simbolis mendempetkan jempol dan jari telunjuknya kepada para santriwati, yang kerap diartikan sebagai "I love you".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat