androidvodic.com

Jokowi: 20 Perusahaan Swasta Singapura Tertarik Investasi di IKN Nusantara - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, SINGAPURA - Terdapat 20 perusahaan swasta Singapura yang menyampaikan surat ketertarikan atau letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada konferensi pers setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, Kamis (16/03/2023), di Istana Kepresidenan Singapura

Jokowi menyambut baik minat para investor Singapura untuk ikut serta dalam pembangunan IKN Nusantara. 

Dukungan terhadap pembangunan IKN Nusantara juga disampaikan PM Singapura, Lee.

Lee mengatakan akan mendorong pelaku usaha Singapura untuk hadir dalam forum investor IKN yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Saya menyampaikan kepada Presiden Jokowi, kami menantikan forum investor yang direncanakan pada bulan Mei untuk menunjukkan kepada para investor apa yang ditawarkan Nusantara dan untuk menarik minat mereka pada pembangunan tersebut," ujarnya.

Baca juga: PM Lee Minta Jokowi Tawarkan IKN ke Investor Singapura

PM Lee mendukung visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan IKN sebagai kota pintar dan kota hijau.

Pertemuan kedua pemimpin juga menghasilkan MoU yang mencakup kerja sama peningkatan kapasitas, berbagi pengetahuan, dan penelitian untuk mendukung perencanaan dan pengembangan Nusantara sebagai kota pintar dan berkelanjutan.

"Kami akan mendorong pengusaha dan perusahaan Singapura untuk berpartisipasi dalam forum ini," tandas PM Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat