androidvodic.com

Jokowi dan Megawati Bertemu di Tengah Isu Prabowo-Ganjar, Begini Respons Gerindra - News

News, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2023).

Pertemuan itu digelar saat isu duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo ramai dibicarakan selepas kunjungan kerja bersama Jokowi ke Kebumen.

Partai Gerindra menilai pertemuan itu hal yang wajar.

"Saya pikir pertemuan pimpinan parpol, bu Mega dan pak Jokowi menurut saya adalah lumrah dilakukan di internal partai," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dasco enggan berkomentar lebih jauh, apalagi mengaitkan pertemuan tersebut dengan isu duet Ganjar Prabowo di Pilpres 2024.

"Saya tidak mau komen lebih jauh karena pertemuan itu saya anggap adalah hal yang wajar dan biasa seperti pak Prabowo misalnya bertemu dengan beberapa petinggi partai dan juga kadang-kadang dialkukan secara medadak atau cuma empat mata," ucap Dasco.

Sebelumnya, Jokowi dan Megawati bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun tak menampik bahwa pertemuan Megawati dengan Jokowi di Istana membahas terkait Pemilu 2024.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hasto.

Hasto juga menyatakan bahwa suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab lantaran hubungan Megawati dan Jokowi sudah seperti keluarga sendiri.

Baca juga: Jokowi Akui Bahas Capres 2024 Saat Bertemu Megawati di Istana

Pertemuan keduanya pun diakhiri dengan makan bersama dengan menu sayur lodeh sebagaimana kegemaran Bung Karno, disertai sajian nasi goreng seafood, sop ayam kampung dan kerupuk khas Solo.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat