androidvodic.com

Profil Irjen Fadil Imran, Ditunjuk Jadi Kabaharkam Polri, Bakal Naik Pangkat Jadi Komjen - News

News - Inilah profil Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya yang ditunjuk menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempromosikan Irjen Fadil Imran dengan memberikan jabatan baru yakni Kabaharkam.

Penunjukan Irjen Fadil Imran sebagai Kabaharkam tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Irjen Fadil Imran menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Adapun posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Irjen Fadil Imran akan diisi oleh Irjen Karyoto yang saat ini menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Dengan penunjukan ini, Irjen Fadil Imran bakal naik pangkat satu tingkat dari Irjen atau jenderal bintang dua menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) atau jenderal bintang tiga.

Hal ini karena posisi Kabaharkam dipegang oleh perwira tinggi dengan pangkat Komjen.

Baca juga: Profil Irjen Karyoto, Kapolda Metro Jaya Baru, Sebelumnya Jabat Deputi Penindakan KPK

Profil Irjen Fadil Imran

Irjen Fadil Imran menjabat sebagai Kapolda Meto Jaya sejak 20 September 2020.

Fadil Imran dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri masa itu, Jenderal Idham Azis.

Ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dicopot karena dianggap lalai dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023). Polisi memastikan, kasus satu keluarga yang tewas diduga karena keracunan di Bekasi sebagai peristiwa pembunuhan. Hal tersebut diketahui setelah para korban diduga meninggal lantaran diberi racun pestisida yang kerap digunakan guna memberantas hama. Warta Kota/YULIANTO
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023). Polisi memastikan, kasus satu keluarga yang tewas diduga karena keracunan di Bekasi sebagai peristiwa pembunuhan. Hal tersebut diketahui setelah para korban diduga meninggal lantaran diberi racun pestisida yang kerap digunakan guna memberantas hama. (Warta Kota/YULIANTO)

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran merupakan Kapolda Jawa Timur.

Mengutip TribunnesWiki, Irjen Fadil Imran lahir di Makasssar, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1968 atau saat ini berusia 54 tahun.

Sepanjang kariernya di Polri, beragam jabatan strategis pernah ia emban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat