androidvodic.com

Bela Ganjar, Ganjarist Ajak Publik Tak Saling Menyalahkan soal Pembatalan Piala Dunia U-20 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo, Kornas Ganjarist, merespons soal gelombang protes yang dialamatkan kepada Ganjar usai FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Ganjarist langsung pasang badan begitu melihat  banyak narasi negatif dan kritik justru mengarah ke Ganjar.

"Kami mengajak masyarakat untuk fokus kembali dengan persoalan bangsa yang masih butuh atensi, bukan hanya terkait Piala Dunia U20," kata Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra saat dihubungi, Kamis (30/3/2023).

Menurut Kris, keputusan FIFA tersebut harus dihormati semua pihak.

"Ganjarist juga mengajak masyarakat untuk setop menyalahkan satu sama lain," kata dia.

Lebih lanjut, Kris memastikan pihaknya tidak surut dan selalu konsisten untuk mendukung Ganjar menuju perhelatan di Pilpres 2024.

"Kami masih fokus dan konsisten mendukung Ganjar Pranowo. Kami mendukung bukan karena 1-2 hal , tapi kami konsisten mendukung karena beliau sosok yang paling tepat dan lebih baik dari capres lain," tandasnya

Sebelumnya, Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal itu menyusul keputusan FIFA yang resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Usai pengumuman pencabutan status tuan rumah tersebut, para pencinta sepak bola Tanah Air mengungkapkan kekecewaannya di media sosial

Bahkan, banyak netizen yang menyerbu akun Instagram milik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo @Ganjar_Pranowo untuk menyampaikan rasa kecewanya. Hal itu lantaran sikap Ganjar yang menolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20 sehingga diduga berdampak pada status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tampak para netizen memenuhi kolom komentar pada unggahan video yang berisi kunjungan Ganjar ke Wisma Lansia Agape di Kota Semarang. Pada Kamis (20/3/2023), pukul 03.19 WIB, ada lebih dari 133.000 komentar pada unggahan tersebut.

Baca juga: Ganjar-Koster Jadi Sasaran Amarah Netizen, Sekjen PDIP: Ujian Pemimpin Indonesia

Salah satu yang menyampaikan rasa kecewanya adalah pemain sepak Bola Indonesia Hokky Caraka. Melalui akunnya @Hokkycaraka_, Hokky menyebut Ganjar telah menghancurkan mimpi para pemain sepak bola muda Indonesia.

"MAKASIH BANYAK PAK,O IYA PAK KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN, MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUSS,SEDANGKAN KAMI PAK?KAMI BARU MAU MERINTIS KARIR MENJADI LEBIH BAIK, TAPI BATU LOMPATAN KITA UDAH DI ANCURIN SM BAPAK #mkshganjar_pranowo," tulis pemain PSS Sleman itu di akun Instagram Ganjar

Pemain sepak bola muda lainnya, Achmad Syarif, juga menuliskan rasa kecewanya kepada Ganjar. Pemain Persija Jakarta itu menyampaikan terima kasih kepada Ganjar karena telah mengubur mimpinya. 

"TERIMA KASIH PAK SUDAH MENGUBUR SANGAT DALAM MIMPI KITA SEBAGAI PEMAIN SEPAK BOLA BERMAIN DI PIALA DUNIA, MASA DEPAN BAPA SUDAH JELAS. , KARIER KITA SEMUA? BAGAIMANA PA? ADA TANGGUNG JAWAB? KITA SEMUA BENAR BENAR KECEWA TERIMAKASIH PA SANGAT TERASA SAKIT NYA," tulis akun @achmad19m.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat