androidvodic.com

Profil Irjen Pol Sandi Nugroho, Kadiv Humas Polri yang Baru, Peraih Adhi Makayasa 95 - News

Laporwn Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Sandi Nugroho menjadi Kadiv Humas Polri yang baru.

Mantan Karo Jianstra SSDM Polri itu menggantikan posisi Irjen Dedi Prasetyo yang kini mendapat promosi jabatan menjadi As SDM Polri.

Sandi menyebut dalam menjabat jabatan baru ini, dirinya akan belajar dengan apa yang sudah dilakukan oleh Irjen Dedi Prasetyo.

"Alhamdulillah sudah banyak succes story yang dilaksanakan oleh Pak Dedi sehingga kita tinggal melanjutkan melaksanakan," kata Sandi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

"Kita tinggal copy paste dan dimodifikasi saja," sambungnya.

Baca juga: Usai Gelar Sertijab, Polri Kembali Ingatkan Soal Sanksi Gaya Hidup Mewah

Ke depan, Sandi mengatakan akan terus bekerja sama khususnya kepada media sebagai mitra dalam mendukung tugas pokok Polri terutama Divisi Humas Polri.

"Oleh karena itu apa yang lalu sudah bsik untuk saat ini kita pertahankan dan kita tingkatkan," tuturnya.

Profil Irjen Sandi Nugroho

Untuk informasi, Sandi merupakan lulusan terbaik sekaligus peraih Adhi Makyasa Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1995.

Setelah lulus, pria kelahiran 1 Juli 1973 itu memulai karirnya di Polda yang mejjadi barometer seluruh Polda di Indonesia yakni sebagai Perwira Pertama Polda Metro Jaya.

Dalam perjalanan karirnya, Sandi lebih banyak menjabat posisi di bidang reserse.

Hal ini tercatat kala dirinya pernah menjadi Kapolsek Medan Labuhan pada 2002 dan Kapolsek Medan Baru pada tahun berikutnya.

Sandi kemudian dipercaya menjadi Kapolres Bandung pada tahun 2011. Selanjutnya ia ditunjuk sebagai Koordinator Asisten Pribadi Wakapolri pada 2012.

Lalu pada 2013, Sandi didapuk menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro jaya.

Karirnya dibidang reserse berlanjut usai ditunjuk menjadi Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri pada 2015.

Pada 2016, Sandi juga dipercaya menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri dan Kapolrestabes Medan.

Ia kemudian kembali ditarik ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Khusus Bareskrim Polri pada 2017.

Selanjutnya Sandi dipercaya menjadi Kapolrestabes Surabaya pada 2019 dan menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri pada 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat