androidvodic.com

Polisi Periksa Petugas Control Room yang Bertugas Saat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Polri memeriksa petugas control room yang bertugas saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Total, ada lima orang yang bekerja saat insiden tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan kelima orang tersebut diperiksa dalam statusnya sebagai saksi.

"Tadi Senin 3 April 2023 dilakukan pemeriksaan kembali petugas control room yang bertugas pada saat kejadian ini saudara A, saudara DPJ, saudara HK, saudara YM dan RT," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Rencananya, kata Ramadhan, penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap atasan kelima orang tersebut pada Selasa (4/4/2023).

Dia adalah KM yang juga menjadi supervisor control room.

"Besok pada hari Selasa tanggal 4 April 2023 pukul 10.00 WIB akan dilakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi saudara KM selaku supervisor control room," jelasnya.

Baca juga: Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 54 Saksi dari BMKG hingga Ahli Migas Diperiksa

Lebih lanjut, Ramadhan menambahkan pihaknya pun juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Teknik Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM pada Selasa besok.

"Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB dilakukan pemeriksaan juga terhadap saudara MM selaku Direktur Teknik Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM," tukasnya.

Kapolri Klaim Kantongi Dugaan Penyebab Kebakaran

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap pihaknya sudah mengantongi dugaan kuat yang menjadi penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Kapolri, pihaknya masih enggan untuk mengungkap penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu lantaran akan menyampaikannya secara komprehensif.

"Tentunya dugaan sudah ada namun demikian kita tidak bisa menjawab terburu-buru karena juga kita harus kumpulkan semuanya agar bisa membentuk satu kesimpulan agar bisa kita jelaskan," ujar Kapolri saat mengunjungi posko DVI post mortem RS Polri, Kramat Jati pada Sabtu (4/3/2023).

Baca juga: Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang Kembali Terima Bantuan Obat-obatan dan Bahan Pokok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat