androidvodic.com

Alumni Universitas Trisakti Diajak Bergotong Royong untuk Berperan dalam Pembangunan Nasional - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, Silmy Karim mendorong alumni sebagai pilar pemberdayaan keluarga besar Trisakti harus bergotong-royong untuk berperan serta dalam pembangunan.

"IKA Trisakti harus mampu mewujudkan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan pembangunan ekonomi nasional," kata Silmy di sela-sela rangkaian gebyar ramadan yang diadakan IKA Akuntansi Trisakti dan digelar Masjid As Syuhada, Kampus A Trisakti, Grogol, Jakarta belum lama ini.

Rangkaian kegiatan diisi dengan talkshow Working Prospect Ikatan Alumni Akuntansi Trisakti, launching program mudik gratis tujuan Solo-Madiun, pembagian takjil bagi masyarakat sekitar kampus, santunan bagi 100 anak yatim dan hiburan stand up comedy oleh Hifdzi Khoir.

Baca juga: Alumni Vaganza Jadi Ajang Temu Kangen Para Jebolan Universitas Trisakti

Dikatakan pria yang menjabat sebagai Dirjen Imigrasi RI ini, semangat persatuan bagi para alumni Trisakti sudah sangat kuat sejak lama.

"Sehingga kami mendorong agar para alumni Trisakti baik dari kalangan pengusaha, pemerintah, BUMN, DPR bahkan kaum diaspora di luar negeri sana agar terus menberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan perekonomian bangsa," ujar Silmy.

Terkait gebyar ramadan,  Ketua IKA Akuntansi Trisakti,  Boy Nasution mengatakan acara ini digelar sebagai upaya menguatkan semangat alumni yang menjunjung tinggi solidaritas dan persatuan.

"Di bulan baik ini, kita berupaya untuk melestarikan semangat kemanusiaan dan semangat persatuan diantara segenap alumni Trisakti," ujar Boy di Masjid As Syuhada, Kampus A Trisakti, Grogol, Jakarta Pada Jumat (7/4/2023).

Sekretaris Jenderal IKA Akuntansi Trisakti Doliano M Siregar berharap dengan adanya rangkaian acara ramadhan ini, keberadaan IKA Trisakti dapat dirasakan manfaatnya oleh kalangan civitas akademika dan rakyat Indonesia.

Baca juga: Universitas Trisakti Gandeng Alumni Kembangkan Potensi Dunia Pendidikan

"Semoga acara ini dapat menumbuhkan semangat keluarga besar Trisakti untuk melanjutkan kepedulian sosial dan terus menjaga persatuan. IKA Trisakti harus terus berkontribusi positif bagi Indonesia," ujar Doliano.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Fakultas Ekonomi Trisakti Pahlevi Pangerang, Kepala Prodi Akuntansi Murtanto dan Wakil Dekan Abu Bakar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat