androidvodic.com

Perayaan HUT ke-77 TNI AU, Panglima TNI Ingatkan Para Prajurit Selalu Bersikap Profesional - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Perayaan HUT  ke-77 TNI AU berjalan dengan meriah di Lapangan Udara atau Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Diketahui, HUT TNI AU jatuh pada hari ini, Minggu (9/4/2023).

Ribuan masyarakat berbondong-bondong datang ke Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma untuk menyaksikan perayaan Angkatan Udara kebanggaan Indonesia.

Para pejabat yang hadir, di antaranya Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Perayaan HUT ke-77 TNI AU, mengambil tema "Profesional, Modern, dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan".

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta para prajuritnya untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar disegani.

Baca juga: Hari TNI AU Ke-77, Jokowi Berharap TNI AU Menjadi Modern dan Tangguh di Usia Ke-77

"Tema ini menunjukkan komitmen TNI AU untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks," kata Yudo, dalam sambutan di Upacara Perayaan HUT TNI AU, di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023).

Selain itu, Yudo memerintahkan anak buahnya untuk selalu bersikap profesional.

Hal itu, kata Yudo, dikarenakan pekerjaan sebagai TNI AU memiliki resiko tinggi.

"Sehingga meskipun angkasa tempat kalian bekerja sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Teruslah berlatih secara bertahap dan realistis," ucap Yudo.

Baca juga: HUT ke-77 TNI AU, 9 April 2023: Sejarah, Tema, dan Link Twibbon

Untuk diketahui, dalam kegiatan perayaan HUT TNI AU ke-77 ini, demonstrasi udara akan turut dilakukan dengan beberapa alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, seperti Pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal.

Selain itu, turut dikerahkan juga pesawat NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA, dan CESSNA 172.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat