androidvodic.com

Besok, Sejumlah Ormas akan Jemput Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin - News

News - Anas Urbaningrum akan bebas dari penjara pada Selasa (11/4/2023).

Diperkirakan akan banyak ormas yang bakal hadir menjemput Anas Urbaningrum saat bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Muhammad Rahmad, akan ada 16 ormas yang akan menjemput terpidana kasus korupsi Hambalang tersebut dari Lapas Sukamiskin, besok.

"Ormas ada PBI, PII, KAHMI, HMI, KNPI, Kelompok Cipayung, GMKI kemudian juga dari organisasi lintas masyarakat," ujar Muhammad Rahmad, saat dihubungi melalui sambungan telepon, dikutip dari TribunJabar.id, Senin (10/4/2023).

Dia menambahkan, bahwa akan ada juga tokoh politik nasional yang akan menjemput Anas Urbaningrum, namun Muhammad Rahmad enggan untuk menyebutkan namanya.

Anas Urbaningrum juga memberikan imbauan kepada pendukungnya yang akan menjemput kebebasannya dari penjara besok.

Baca juga: Jelang Bebas dari Tahanan, Anas Urbaningrum Menuliskan Surat di Akun Twitternya

Imbauan mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut disampaikan melalui Muhammad Rahmad yang meminta para pendukungnya untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak membawa atribut organisasi apapun di lingkungan Lapas Sukamiskin.

"Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan-tulisan. Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar," ujar Muhammad Rahmad.

"Mas Anas meminta para sabahat agar sama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," tambahnya.

Dia menambahkan, para pendukung Anas Urbaningrum yang akan datang menjemput kebebasannya diminta agar menggunakan pakaian warna putih.

"Nanti dress code Putih (kaos oblong, kaos berkerah, kemeja, koko, dll putih) dan bawahan bebas," ucapnya.

Surat yang diunggah Anas Urbaningrum melalui admin di Twitternya.
Surat yang diunggah Anas Urbaningrum melalui admin di Twitternya. (Akun Twitter @anasurbaningrum)

Baca juga: Gede Pasek Justru Sarankan SBY yang Minta Maaf ke Anas Urbaningrum

Muhammad Rahmad juga mengimbau agar para pendukung Anas Urbaningrum yang datang agar parkir di luar halaman lapas secara paralel, mengingat kapasitas lokasi dan daya tampung jalan di Sukamiskin yang sangat terbatas.

Dia menambahkan, para pendukung Anas Urbaningrum yang datang dari wilayah timur, sebaiknya langsung menuju Rumah makan Ponyo, Cinunuk, Kabupaten Bandung.

"Nanti Mas Anas akan bergabung di RM Ponyo dari Sukamiskin," katanya.

(News/Muhammad Abdillah Awang/TribunJabar.id/Nazmi Abdurrahman)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat