androidvodic.com

BPJT Siapkan 9.000 Unit Toilet Portabel untuk Pemudik, Disebar di Seluruh Rest Area Jalan Tol - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan menyiapkan lebih dari 9.000 toilet portabel untuk menunjang fasilitas umum selama periode mudik Lebaran tahun 2023.

Ribuan toilet portabel ini akan disebar pada seluruh rest area yang ada di jalan tol.

Sekretaris BPJT, Triono Junoasmono mengatakan upaya penambahan toilet kabin ini merupakan cerminan dari pengalaman arus mudik pada tahun-tahun sebelumnya.

Jika pada tahun sebelumnya total toilet portabel yang disediakan BPJT sebesar 6.175 unit, maka periode lebaran kali ini akan ditambahkan 2.833 unit.

Sehingga, total 9.008 unit toilet portabel.

"Jadi pengalaman kita di tahun sebelumnya, kami akan terus meneruskan adanya penambahan mobile toilet, ini sangat penting," kata Triono dalam diskusi daring FMB9 'Mudik Aman Berkesan' pada Senin (10/4/2023).

Baca juga: Update Jadwal Serta Lokasi Penerapan One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2023

"Jadi mobile toilet ini kalau yang lalu ada 6.175 toilet, kami tambahkan 2.833 sehingga hampir 9.000 toilet yang tersebar di seluruh rest area," jelas dia.

Nantinya akan ada penambahan 50-100 unit toilet portabel pada setiap kawasan rest area di jalan tol.

Selain pada rest area jalan tol, Triono menyebut toilet portabel ini juga akan ditempatkan pada kawasan di ruas jalan nasional.

Baca juga: Mudik Pakai Kendaraan LCGC, Toyota Agya Keluaran 2017 Mesinnya Bertenaga, Cek Harga Mobil Bekasnya

"Jadi seluruh rest area kami akan tambahkan antara 50-100 ekstra dari mobile toilet, dan juga di jalan nasional," ungkap Triono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat