androidvodic.com

Brigjen Endar Priantoro Tidak Lagi Bisa Masuk Gedung KPK, Akses Masuknya Sudah Diblokir - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Brigjen Endar Priantoro tidak lagi bisa memasuki Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari ini, Senin (10/4/2023).

Mantan Direktur Penyelidikan KPK itu pun berpamitan dengan rekan-rekan penyelidik.

"Ya tadi saya berusaha mencoba masuk seperti biasa, ternyata memang betul. Memang dari kemarin saya sudah di off-kan," kata Endar di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Endar menyebut dirinya terakhir masuk ke gedung KPK pada Kamis (6/4/2023).

Ia lantas mendapat pemberitahuan dari Kepala Bidang Hukum, bahwa hari ini mulai dilakukan pemblokiran akses masuk gedung KPK.

"Hari terakhir masuk kerja kemarin kan hari Kamis ya. Saya diinfokan oleh Kabid Hukum, bahwa hari ini akan dilakukan, dan tadi saya enggak bisa masuk kemudian saya ternyata off," ucapnya.

Endar kemudian mengonfirmasi pelarangan dirinya masuk ke gedung KPK melalui Biro Umum.

Baca juga: Beredar Rekaman Suara Penyelidik KPK Bela Brigjen Endar saat Rapat dengan Firli Bahuri, Apa Isinya

Hasilnya, pencabutan akses masuk gedung KPK sudah disetujui pimpinan lembaga antirasuah.

"Dan saya juga dikonfirmasi ke Biro Umum dan memang betul perintah pimpinan saya sudah tidak diperkenankan lagi masuk sebagai pegawai KPK," imbuhnya.

Endar menyebut dia masih berhak masuk gedung KPK selama masih ada perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya pula, permasalahan pencopotan dirinya masih bergulir di Dewan Pengawas KPK. Maka dari itu, seharusnya ia masih bisa mengakses gedung KPK.

"Ya bagi saya selama saya masih ada perintah dari pimpinan Polri, dan masalah ini juga belum selesai secara hukum menurut saya, saya masih berhak di sini," katanya.

"Dan kalau saya tidak masuk melalui akses ini, saya akan tetap melapor ke pimpinan bahwa saya tetap hadir di sini, walaupun tidak masuk ke ruangan ini, di gedung ini, ya tentu saya akan lebih fokus di Dewas karena kan proses pengadilan saya di Dewas masih berjalan," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat