androidvodic.com

Simpul Relawan Nasional Anies Bukber & Silaturahmi, Heikal Safar hingga Eks Kabais TNI Ikut Hadir - News

News, JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) Kolaborasi Relawan Nasional Anies Baswedan (ABW) menggelar buka bersama sekaligus mempererat silaturahmi dengan sesama relawan Capres Anies Baswedan di Kantor DPW Garpu Jawa Barat Jakasampurna Kalimalang, Kota Bekasi.

Sejumlah toko nasional hadir dalam bukber tersebut, yaitu Eks Kabais TNI Mayjen (Purn) Hartomo, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem Ayu Alwiyah Al Jufri, Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan.

Ada pula Prof DR Lalu Tjuck Sudarmadi, Prof DR Yusherman, Dewan Pakar DPP PKS Eka Gumilar, Ketua Umum Anies Laode Basyir, Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung, Pangbes PETA Mayor (Purn) Muhammad Saleh dan seluruh pengurus sebanyak 150 simpul Ormas Relawan Nasional Anies Baswedan.

Sementara itu, Calon Walikota Bekasi 2024, Heikal Safar yang juga sebagai Ketua DPW Garda Restorasi dan UMKM (Garpu) Jawa Barat mengungkapkan kehadiran sejumlah tokoh-tokoh ormas relawan Anies maupun tokoh politik nasional lainnya dalam bukber di sekretariat Bersama (Sekber) Kota Bekasi menandakan keakraban, soliditas dan eratnya jalinan silaturahmi antara sesama ormas relawan pendukung Anies.

Baca juga: HNW Ungkap Kecil Kemungkinan Sandiaga Uno Berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai Capres Cawapres

"Saya selaku penyelengara acara Buka Puasa bersama ratusan pendukung dan relawan Anies Baswedan berkumpul di Kota Bekasi ini disatukan juga dalam visi dan misi perubahan untuk menyongsong pilpres 2024 nanti," kata Heikal kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Heikal mengaku sangat senang dan merasa bangga atas kehadiran ratusan pendukung relawa Anies berkumpul di kantornya.

"Alhamdulillah acara bukber ini dihadiri ratusan simpul-simpul pengurus relawan Anies tingkat nasional," jelasnya.

Selanjutnya, Heikal mengatakan para tokoh tersebut juga mendukung dirinya maju menjadi Walikota Bekasi dalam pemilu 2024 nanti.

"Bahkan dukungan dari keluarga saya terutama Istri maupun ibunda kandung tercinta dan juga mertua serta seluruh masyarakat kota Bekasi termasuk para tokoh masyarakat dan pengurus partai Nasdem membuat motivasi tersendiri bagi saya," ungkapnya.

Menurutnya, jika memang ia diberikan kepercayaan amanah maju menjadi Walikota Bekasi pada Pilkada 2024 nanti, oleh partainya saat ini yakni Partai Nasdem, tentunya sebagai kader, Heikal siap menjalankan amanah.

"Saya sudah siap menjalankan amanah maju untuk menjadi Walikota Bekasi 2024 dengan semaksimal mungkin," kata dia.

Baca juga: Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Ada Pembahasan Mengenai Cawapres Anies Baswedan di Koalisi Perubahan

Heikal juga bicara persatuan antar sesama relawan. Untuk mencapai kemenangan Anies Baswedan di Pilpres dan Heikal Safar di Pilkada Kota Bekasi, maka diperlukan persatuan dan kesatuan para relawan.

"Lantaran bercerai berai tidak akan menang. Kalau sudah bersatu selanjutnya harus berjuang bersama-sama sampai Anies menjadi Presiden RI dan Heikal Safar menjadi Walikota Bekasi," ujarnya.

Di tempat yang sama Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun dalam sambutannya mengatakan seharusnya dirinya sebagai praktisi hukum tata negara bersikap netral.

"Tapi saya pikir lagi daripada netral juga enggak jelas lebih baik saya berpihak pada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 yang juga kawan saya saat saya masih di UGM," ucapnya.

"Saya juga baru ketemu ini dengan bang Heikal. Rasanya sudah cocok untuk maju menjadi Walikota Bekasi 2024, tinggal menunggu kendaraannya atau parpol pengusungnya saja," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat