androidvodic.com

Agenda Anas Urbaningrum di Blitar: Ziarah ke Makam Bung Karno hingga Bicara Soal Kembali ke Politik - News

News, BLITAR - Anas Urbaningrum, bekas terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang menjalani sejumlah kegiatan saat berada di Kabupaten Blitar, Rabu (12/4/2023).

Usai sungkem kepada ibundanya Hj Sriati (78), Anas menyapa sahabat dan keluarga yang hadir di rumah orang tuanya.

Anas Urbaningrum juga berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar.

"Ziarah ke Makam Bung Karno sangat penting bagi Mas Anas. Bung Karno dan Mas Anas sama sama merasakan dikurung di Lapas Sukamiskin oleh rejim penguasa masa itu. Bung Karno dimakamkan di Blitar dan Mas Anas adalah putra Blitar," kata Muhammad Rahmad, Kornas Sahabat Anas dalam keterangan yang diterima, Rabu.

Rahmad mengatakan, Anas berziarah ke makam Bung Karno malam hari usai salat tarawih.

Pulang ke Blitar didampingi sejumlah tokoh

Dikutip dari Surya.co.id, ketika bertolak ke Blitar, Anas Urbaningrum juga didampingi oleh beberapa tokoh nasional dan loyalis Anas.

Seperti dari jajaran fungsionaris Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), yakni Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika bersama Sekjen PKN Sri Mulyono dan sejumlah pengurus lainnya.

Selain itu, ada juga mantan Menteri BUMN era Presiden Andurrahman Wahid dan Presiden Megawati Soekarnoputri yakni Laksamana Sukardi.

Baca juga: Dorong Anas Bangkit Lagi Jadi Poltisi, Gede Pasek Rela Jabatan Ketua Umum PKN untuk Anas Urbaningrum

Laksamana Sukardi diketahui sudah resmi bergabung sebagai kader PKN sejak Februari lalu.

Mengenai kedatangan beberapa tokoh yang menemani Anas Urbaningrum ke Blitar, hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris PIMDA PKN Jawa Timur Heru Sunaryanto, Selasa (11/4/2023).

"Beberapa tokoh banyak yang akan datang," kata Heru Sunaryanto saat dihubungi, Selasa (11/4/2023).

Siap kembali ke dunia politik

Anas Urbaningrum memberi sinyal akan kembali ke panggung politik dalam waktu dekat seusai menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat