androidvodic.com

Pengakuan Blak-Blakan Angelina Sondakh Terkait Anas Urbaningrum, 'Dia Sahabat Sejati' - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

News, BANDUNG - Angelina Sondakh yang menjadi rekan seperjuangan Anas Urbaningrum nampak dalam kegiatan silaturahim akbar yang diselenggarakan di RM Ponyo Cinunuk, Kabupaten Bandung, Selasa (11/4/2023).

Dia pun bersama I Gede Pasek Suardika duduk satu meja saat menyantap hidangan berbuka puasa di hari pertama Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung.

Angelina, yang tampil cantik dengan setelan elegan berbusana hampir serbaputih mengaku ingin banyak berbincang dengan mantan ketua umum Partai Demokrat tersebut.

"Ya, saya ingin bercerita dengan Mas Anas terkait saat berada di dalam selama hampir 10 tahun itu bagaimana," kata Angie.

"Tentu, perjalanannya sama. Yang jelas, saya sekarang mau cerita-cerita dengannya yang lucu-lucu saja, seperti bagaimana kondisi lapas perempuan dan laki-laki." 

Angelina Sondakh enggan membahas masalah politik melainkan sebatas cerita-cerita lucu, makanan lapas, hingga suasana Tarawih di lapas nyaman atau tidak.

Baca juga: Selain Anas Urbaningrum, Ini Tokoh yang Terlibat Kasus Korupsi Hambalang, Ada Angelina Sondakh

"Apalagi kami sama-sama tak mendapatkan remisi.

Beuh, itu rasanya bagaimana begitu. Alhamdulillah, masyaallah, enggak dapat remisi," katanya.

Angelina Sondakh pun berharap untuk Anas Urbaningrum yang diakuinya sebagai sosok sahabat sejati, untuk senantiasa selalu seperti Anas Urbaningrum yang dia kenali.

 "Semoga tetap tawadu iman Islamnya. Dan semoga Allah lipat gandakan kebaikannya beserta keluarganya."

"Intinya, barang siapa yang berbuat jahat itu sebenarnya berbuat jahat pada dirinya sendiri, begitu pun sebaliknya," ujarnya.

Angelina mengatakan, perjalanan dia dan juga Anas Urbaningrum hampir mirip karena hukumannya hampir sama yakni 9 tahun lebih dan tak mendapatkan remisi yang panjang.

"Pasti (mas Anas) merasakan tuh bagaimana hampir 10 tahun ada di dalam (Lapas Sukamiskin). Dan mas Anas ini sosok sahabat sejati yang selalu membantu aku melalui istrinya, Athiyyah Laila untuk ikut merawat anak saya, Keanu.

Jadi saya merasa jika ada orang yang baik pada saya apalagi ke anak saya walau enggak langsung dari mas Anas tapi istri dan keluarganya, pasti saya enggak akan melupakannya," ujar Angelina, Selasa (11/4/2023) di RM Ponyo Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Angelina Sondakh mengaku banyak teman yang dahulunya dekat justru berlari, pergi, dan menghilang.

Tetapi, Anas Urbaningrum, justru Angelina Sondakh mendoakan agar Allah melindunginya dan memberikan rejeki melimpah, terlebih Anas dan keluarganya telah merawat Keanu yang merupakan anak yatim.

"Saya berbahagia karena melihat istri mas Anas yang merupakan sahabat saya. Alhamdulillah penantian panjang ini tuntas dan mbak Athiyyah Laila begitu tangguh dam sabar, karena posisi mbak Athiyyah sama seperti orangtua saya yang mengurus dari luar penjara dan merasakan penderitaan lebih parah," katanya seraya mengaku merasa sedih, terharu, hingga mau menangis. (Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Angelina Sondakh Sebut Anas Urbaningrum Sosok Sahabat Sejati, Ceritakan Kebaikannya dan Sang Istri dan Ini Pesan Angelina Sondakh untuk Anas Urbaningrum yang Bebas Hari Ini: Tetap Tawadu Iman Islamnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat