androidvodic.com

Momen Danjen Kopassus Sopiri Hendropriyono Hingga Doni Monardo Usai Upacara HUT Ke-71 Kopassus - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Momen menarik terjadi usai upacara peringatan HUT Ke-71 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung Jakarta pada Senin (17/4/2023).

Usai melaksanakan wawancara dengan wartawan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan naik dan duduk di kursi kemudi kendaraan taktis.

Lalu, sejumlah senior Kopassus dan mantan Danjen Kopassus duduk di kursi penumpang.

Tampak di antaranya Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono duduk di sebelah Iwan.

Di kursi belakang, tampak mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Doni Monardo dan mantan Kepala Zeni Kopassus yang juga mantan Kasum TNI Johannes Suryo Prabowo.

Kendaraan yang disopiri oleh Iwan tersebut kemudian melaju perlahan di Makopassus Cijantung.

Sebelumnya Iwan memimpin upacara HUT Ke-71 Kopassus di lapangan Makopassus Cijantung Jakarta pada Senin (17/4/2023).

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanat yang dibacakan Iwan mengingatkan kembali kontribusi para pendahulu, sesepuh, dan senior kepada keberhasilan dan prestasi Kopassus hari ini.

"Melalui momentum peringatan hari ulang tahun ke-71 ini saya mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar Kopassus untuk mengingat kembali bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh Kopassus selama perjalanan pengabdiannya tidak terlepas dari hasil perintisan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, sesepuh, dan senior," kata Dudung dalam amanat yang dibacakan Iwan.

Baca juga: HUT Ke-71 Kopassus, Menhan Prabowo Berharap Prajurit Terus Semangat, Setia & Berani Jaga Indonesia

Untuk itu, kata dia, sudah sepatutnya rasa hormat dan terima kasih dihaturkan atas kokohnya fondasi yang telah dibangun juga kebesaran nama yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu.

Ia juga mengajak hadirin memanjatkan doa agar beliau yang telah mendahului diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Serta yang masih hidup senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungannya," kata Dudung dalam amanatnya.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan atas nama pribadi serta atas nama seluruh keluarga besar TNI Angkatan Darat, Dudung mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Korps Baret Merah di manapun berada dan di manapun bertugas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat