androidvodic.com

Sambut Idul Fitri, Relawan Ganjar Berangkatkan Ratusan Pemudik dari 4 Kota di Jabar - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Relawan Sahabat Ganjar kembali menggelar agenda mudik gratis dengan tajuk 'Mudikers GP'.

Pada kloter keberangkatan pertama ini, Sahabat Ganjar memilih empat titik lokasi keberangkatan dimulai dari Bekasi, Cikarang, Bandung dan Depok, pada Selasa (18/4/2023).

Dimulai dengan titik keberangkatan pertama yaitu di Kota Bekasi dengan mempersiapkan 16 unit bus untuk mengantarkan ratusan peserta ke berbagai kota tujuan.

Salah satu masyarakat Bekasi yang mandaftarkan menjadi peserta, Annisa, mengungkapkan rasa syukur karena Sahabat Ganjar sangat membantu dirinya dan keluarga agar bisa bertemu sanak saudara.

“Saya berterima kasih kepada Pak Ganjar atas mudik gratisnya. Kalo seandainya tidak ada Sahabat Ganjar, saya tidak akan berangkat mudik lagi, saya jadi terharu bisa berkumpul sama keluarga besar di kampung setelah pandemi saya gak pulang pulang," ucap Annisa.

Menurut DPC Kota Bekasi, Bimo mengatakan bahwa acara 'Mudikers GP' digelar untuk membantu masyarakat yang tidak mendapatkan tiket lebaran dan orang yang tidak mampu dalam membeli tiket.

“Saya pribadi melihat bahwa masyarakat yag kehabisan tiket perlu dibantu. Saya sangat berharap tentunya agar Mudikers GP ini bisa menjadi  momentum bagi kita semua agar silaturahmi bisa berjalan dengan lancar," kata Bimo. 

Bergeser ke Ruko Simprung Plaza, Jababeka, Cikarang, puluhan bus juga telah dilepas untuk memberangkatkan ratusan peserta menuju berbagai destinasi. 

Pada kegiatannya, Sri Sunarsih selaku penumpang Mudikers GP 2023 mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena sudah menyediakan mudik gratis ini agar bisa merayakan libur lebaran bersama keluarga.

Pada saat acara berlangsung, Ketua DPC Kabupaten Bekasi Andi mengungkapkan rasa syukurnya karena Mudikers GP kali ini berlangsung dengan sangat lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan pelepasan penumpang berlangsung dengan sangat lancar dan tertib. Mari kita doakan, agar tidak ada kendala apapun selama perjalanan," kata Andi.

Titik keberangkatan lainnya yakni di Kota Depok, tepatnya di Green Lake View Waterpark, puluhan bus juga disiapkan sebagai moda tranportasi pulang kampung dalam acara ini. 

Para peserta menunjukan antusiasme tinggi dalam acara ini, karena mereka bisa menyambangi keluarga yang telah menanti di kampung halaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat