androidvodic.com

Partai Golkar Kembali Gelar Mudik Gratis, Dave Laksono Lepas 5 Bus ke Cirebon dan Indramayu - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali menggelar Mudik Bareng Partai Golkar yang diikuti ratusan pemudik.

Sebelumnya pada tanggal 12 April 2023, DPP Partai Golkar juga sudah memberangkatkan ratusan pemudik di berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri 1444 H/ tahun 2023 di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

Dalam kegiatan tersebut, diberangkatkan 10 bus diantaranya Sragen 1 bus, Solo 2 bus, Klaten 1 bus, Jogja 1 bus, dan Cirebon-Indramayu 5 bus.

“Lima bus yang betangkat ke Cirebon dan Indramayu ini adalah bagian dari pelayanan partai golkar kepada seluruh masyarakat dan memperkuat basis Golkar di daerah,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 sekaligus Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, usai menyapa para pemudik Cirebon-Indramayu, Rabu (19/4/2023).

Anggota DPR RI dapil Jabar VIII ini menyebutkan pada 12 April lalu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memberangkatkan ratusan pemudik dan tradisi mudik merupakan hal yang positif.

“Mengingat banyak masyarakat ingin bergabung dengan keluarganya di kampung halaman. Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang tadinya buat biaya bus mudik, uang mereka bisa dibelanjakan untuk keluarga di kampung halaman. Konsep ini sejalan dengan semangat Partai Golkar dalam mendorong peningkatan ekonomi desa,” kata dia.

Selain itu, dia menyebutkan, tradisi mudik ini juga sudah ada sejak lama dan menjadi tradisi.

Di sisi lain mudik ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Cashflow atau beredarnya uang di desa dalam kegiatan mudik ini cukup bagus. Potensi pertumbuhan ekonomi dari kegiatan mudik ini sangat luar biasa, jutaan orang yang mudik akan meningkatkan perputaran uang secara mikro dan makro,” kata dia.

Dave menjelaskan, berdasarkan data Kemenko Perekonomian RI, dari kegiatan mudik masyarakat ini memiliki potensi perputaran uang yang tidak sedikit.

Baca juga: Dave Laksono Tutup Dapur Kosgoro: 25 Ribu Nasi Box Telah Disalurkan Selama Ramadan

“Perputaran uang akan terjadi didaerah sebanyak 100 triliun rupiah dan kegiatan mudik ini memicu peningkatan ekonomi dan kebahagiaan pun menyebar ke seluruh daerah,” ungkapnya.

Namun, Dave berpesan kepada pemudik agar tetap menjaga kesehatan hingga tiba di kampung halaman.

“Patuhi aturan, jaga kesehatan pastikan tiba dengan selamat tidak ada kecelakaan. Bila letih beristirahatlah dan jangan paksakan, agar bisa bahagia merayakan Idul Fitri dengan keluarga tercinta dikampung halaman,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat