androidvodic.com

Kepadatan Lalu Lintas Tol Cipali Berimbas Pada Kedatangan Bus di Terminal Kampung Rambutan - News

News, JAKARTA - Kepadatan arus lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) disebut oleh Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni akan berimbas pada kedatangan bus ke terminal.

Hal ini disampaikan Yulza kepada awak media saat ditemui di kawasan Terminal Kampung Rambutan, Kamis (20/4/2023).

"Ya sampai saat ini yang kita lihat info yang ada di luar sana memang terjadi kepadatan di Cipali, pasti nanti akan berpengaruh juga dengan kedatangan bus yang akan melayani kembali penumpang di di Kampung Rambutan," kata Yulza.

"Itu nanti kita liat situasional di lapangan terhadap ketersediaan bus-bus yang nanti melayani penumpang di Terminal Kampung Rambutan," tambahnya. 

Sejauh ini untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang membludak, Terminal Kampung Rambutan juga telah menyiapkan bus bantuan untuk berjaga-jaga.

Hal ini guna menghindari penumpukan penumpang di terminal. 

"Untuk bus bantuan sudah ada yang kita siagakan. Dilihat dari situasional di lapangan kalau memang bus itu mengalami keterlambatan di tujuan yang dilayani," ujar Yulza.

"Kita berkoordinasi dengan perusahaan autobus untuk mereka menyiapkan cadangan untuk melayani penumpang supaya tidak terjadi penumpukan di terminal," tambahnya. 

Sebagai informasi, arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali terpantau masih padat merayap pada Kamis siang.

Dari pantauan News pada KM 72 melalui kanal YouTube Kompas TV, sejumlah kendaraan masih memadati jalur tersebut hingga pukul 13.25 WIB.

Baca juga: Situasi Arus Mudik di Tol Cipali, Kendaraan Masih Padat Merayap, Sistem One Way Diperpanjang

Sistem one way (satu arah) yang masih diterapkan di Jalan Tol Cipali pun belum bisa mengurai kepadatan volume kendaraan.

Sementara itu, polisi akan kembali memperpanjang waktu rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Cipali-Kalikangkung menggunakan sistem one way hingga pukul 24.00 WIB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat