androidvodic.com

Saat Ganjar Deklarasi Jadi Capres, Keluarga Besar Sabam Sirait Bagikan Ribuan Paket Lebaran - News

News, JAKARTA - Bertepatan penetapan Ganjar Pranowo diumumkan calon presiden PDIP, Keluarga Besar Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran kepada warga Kelurahan Bintaro bertempat di halaman Yayasan Kalpataru, Bintaro, Jumat (21/04/2023).

Pada kesempatan itu, Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait yang diwakili cucunya Amaris Sirait dan Yoshua Sirait (Puteri-Putera dari Maruarar Sirait)  secara simbolis membagikan langsung paket lebaran kepada para koordinator yang hadir. 

“Terimakasih  semua telah hadir di sini. Ada Pak Pdt Yudi, Pak Tomy (Kalpataru), Pak Budi (RW01), Pak Abdillah (RT07), Pak Karsono (RW08), Pak Zuqi (Banser), Pak Beeng (Parkir), Pak Purba (Ojek) dan seluruh warga Bmengin yang hadir. Keluarga besar berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermamfaat,” kata Amaris  Sirait.

Keluarga Besar Sabam Sirait saat membagikan paket sembako Lebaran di Yayasan Kalpataru, pada Jumat (21/04/2023).
Keluarga Besar Sabam Sirait saat membagikan paket sembako Lebaran di Yayasan Kalpataru, pada Jumat (21/04/2023). (Istimewa)

Yoshua Sirait, cucu sulung Sabam Sirait, memyampaikan pesan Ompung (Sabam Sirait) kepada cucunya bahwa 'politik itu Suci' yang bermakna semua bersaudara dan mengutamakan gotong royong.

“Ompung mengajarkan Politik itu Suci artinya kita semua bersaudara, tidak ada perbedaan, kita harus senantiasa berbagi kasih dan saling gotong royong. Maka kalau berbuat baik ya berbuat baik saja,” tutur Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Sebanyak 1.000 paket dibagikan kepada warga 9 RT (RW1 dan RW9), Kelurahan Bintaro, Kec. Pasanggarahan, Jakarta Selatan. Selain itu, dibagikan juga ke pemulung,  juru parkir, Gojek,  Babinkamtibmas, Pemadam Kebakaran, Banser DKI,  PAC PDIP, TMP dan warga lainnya.

Hadir di acara ini Ketua RW 01 Budi Permana, Ketua RT 07 Abdilah, Ketua RT 08 Karsono, Ketua Banser Pansanggarahan Marzuki, Danru Pemadam Kebakaran Jaksel Rudiawan, Koordinator Parkir BCA Beeng, Koordinator Gojek Ngatiman Purba, PAC PDI Perjuangan dan Ketua TMP Jaksel.

Baca juga: Sambut Idul Fitri, Keluarga Besar Sabam Sirait Bagikan 1.000 Paket Lebaran Untuk Warga di Bintaro

Juga turut hadir Pdt. Nugraha Yudi Rumpaka dari GKI Pongtiku Bintaro dan Tommy Manalu dari Yayasan Kalpataru.

Kasatyon Banser Marzuki akrab disapa Zuqi menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar Sabam Sirait dan juga Bang Ara yang memberikan perhatian kepada warga dan juga Banser.

“Pak Sabam Sirait dari dulu dekat dengan Gus Dur, kemudian sekarang juga diteruskan hubungan baik persahabatan anak-anaknya antara Yenny Wahid dan  Bang Ara dan lainnya,” tuturnya. 

Selama ini, kata Zuqi, pihaknya juga selalu mendukung GKI Bintaro, jika ada acara-acara.

“Alhamdulilah ya, terimakasih bantuannya, sangat bermamfaat bagi keluarga kami. Kami doakan keluarga Sabam Sirait diberkahi Allah selalu," terangnya.

Keluarga Besar Sabam Sirait saat membagikan paket sembako Lebaran di Yayasan Kalpataru, pada Jumat (21/04/2023).
Keluarga Besar Sabam Sirait saat membagikan paket sembako Lebaran di Yayasan Kalpataru, pada Jumat (21/04/2023). (Istimewa)

Hal sama juga diungkapkan Budi Permana selaku Ketua RW O1 Bintaro

“Bantuan ini bisa dibilang berkah dan kejutan, sangat bermamfaat bagi keluarga, terimakasih kepada keluarga besar Ompung Sabam Sirait,” ungkapnya tulus.

Sementara itu,  Pdt. Nugraha Yudi Rumpaka dari GKI Pongtiku Bintaro mengatakan bahwa acara pemberian bantuan paket lebaran dari keluarga besar Sabam Sirait sangat bermamfaat bagi warga Bintaro

“Acara seperti perlu sering diadakan. Sangat bermamfaat apalagi  masa pemulihan pandemi, warga masih menata ekonominya. Semakin bermurah hati makin diberkati,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat