androidvodic.com

Menko PMK Bersyukur Salat Id di Lapangan Kantor PP Muhammadiyah Lancar Meski Sempat Gerimis - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy mengikut Salat Id di Lapangan Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jumat (21/4/2023). 

Muhadjir bersyukur salat tahun ini dapat berjalan lancar meski beberapa saat sempat dilanda oleh gerimis

"Alhamdulillah saya bersama para jemaah Salat Id hari ini melaksanakan Salat Id di halaman parkir gedung pusat dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta," kata Muhadjir kepada awak media usai salat.

"Semua berjalan lancar dan walaupun hujan gerimis tapi saya lihat jemaah masih tetap bertahan mendengarkan khotbah sampai selesai," tambahnya. 

Warga Muhammadiyah melangsungkan Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 H di halaman Parkir Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (21/4/2023)
Warga Muhammadiyah melangsungkan Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 H di halaman Parkir Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (21/4/2023) (Mario)

Muhammadiyah sudah terlebih dahulu menetapkan hari raya Idul Fitri 2023. PP Muhammadiyah menetapkan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2023.

Sedangkan pemerintah pada Kamis (20/4/2024) telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 jatuh pada Sabtu (22/4/2023).

Muhadjir mengatakan perbedaan ini hal yang biasa dan pemerintah juga mengakomodasi kegiatan Salat Id semua umat Islam. 

"Perbedaan biasa dan pemerintah mengakomodasi semua, jadi tidak ada yang di diskriminasi gitu ya," tegasnya.

"Hari ini sebagai Menko PMK juga melaksanakan salat Id saat gelombang pertama, kalau yang melaksanakan gelombang kedua besok ya tentu saja kita ucapkan selamat, saling berikan selamat lah, tidak ada masalah," sambung Muhadjir. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat