androidvodic.com

Teka-teki Cawapres Ganjar Pranowo, Mulai dari Mahfud MD hingga Ridwan Kamil Dinilai Cocok - News

News - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) telah mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PDIP menjadikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

Hal itu menuai banyak pendapat dari sejumlah tokoh mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang dinilai cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Satu di antaranya dari Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro.

Ia menilai sosok Mahfud MD cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dan memberikan alasannya.

"Secara elektoral, Ganjar membutuhkan cawapres yang mampu merepresentasikan basis massa di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur,"

"Dalam konteks ini nama Mahfud MD relevan untuk dimajukan karena merepresentasikan basis massa di Jawa Timur plus NU secara kultural, karena suka atau tidak Ganjar lebih identik dengan kekuatan nasionalis," kata Agung Baskoro, (23/4/2023), dikutip dari TribunJakarta.com.

Baca juga: Harta Kekayaan Ganjar Pranowo, Total Rp 11,7 M, Miliki Mobil Pajero Sport hingga Tak Punya Utang

Selain itu, Agung Baskoro juga mengatakan bahwa ke depannya Indonesia ini membutuhkan sosok yang mengerti tentang masalah-masalah hukum.

"Kebutuhan bangsa Indonesia ke depan adalah penuntasan masalah-masalah hukum utamanya pemberantasan korupsi," 

"Karena Ganjar seorang kepala daerah yang fokus mengorkestrasi pemerintahan, maka dibutuhkan sosok cawapres yang memiliki pengalaman panjang di bidang hukum sebagaimana Mahfud MD," tambahnya.

Sayangnya Mahfud MD saat ini belum mewakili partai manapun, tetapi pada tahun 1998-2008 ia pernah bergabung dengan Partai PKN dan menjadi anggota DPR RI.

Perlu diketahui, Ganjar Pranowo pun mencari sosok pendamping yang memiliki pikiran terbuka dan dekat dengan rakyat.

Ganjar Pranowo Sebut Ridwan Kamil Cocok jadi Pendampingnya 

Di lain kesempatan, Ganjar Pranowo menyebutkan, bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil cocok menjadi cawapres untuk mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat