androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Kumpulkan Mahfud MD, Laksamana Yudo Hingga Jenderal Sigit Bahas Papua - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengumpulkan sejumlah menteri dan kepala lembaga negara dalam rapat terkait perkembangan situasi terkini di Papua di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta Pusat pada Rabu (26/4/2023).

Sejumlah pejabat yang tampak hadir dalam rapat tersebut di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu, hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di awal rapat Wapres sempat menyinggung terkait sejumlah hal di antaranya prajurit TNI yang gugur dalam operasi di Papua, status operasi siaga tempur, upaya diplomasi, dan pendekatan kesejahteraan di Papua.

Rapat tersebut berlangsung tertutup dan masih berlangsung hingga pukul 14.04 WIB.

Baca juga: Viral, Video Warga Papua Respon Keras Simpatisan KKB

Tampak turut hadir dalam rapat tersebut Kasetwapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum Masykuri Abdillah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat