androidvodic.com

Barang Mewah AKBP Achiruddin Hasibuan Diperiksa Buntut Kasus Penganiayaan, Tak Dilaporkan LHKPN - News

News - Pihak kepolisian mendatangi rumah AKBP Achiruddin Hasibuan di Jalan Guru Sinumba Raya (Karya Dalam), Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara.

Kedatangan polisi itu untuk mendalami barang-barang mewah yang tidak dilaporkan di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan kerap dipamerkan di media sosial.

Barang-barang mewah yang diperiksa tersebut di antaranya adalah motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumatra Utara (Sumut), Kombes Hadi Wahyudi.

"Itu kan terus informasi di medsos adanya kepemilikan barang barang mewah kendaraan motor Harley, Rubicon. Iya itu yang mau dicek sama pak Direskrimum dan Kabid Propam," kata Hadi Wahyudi saat dihubungi, Rabu (26/4/2023).

Barang mewah tersebut diketahui tidak dilaporkan ke KPK melalui LHKPN.

Baca juga: Fakta AKBP Achiruddin Hasibuan, Anaknya Tersangka Kasus Penganiayaan, Disebut Punya Gudang Solar

Dalam LHKPN-nya, AKBP Achiruddin tercatat memiliki harta Rp 467.548.644 per 2021.

Sebelumnya, diketahui AKBP Achiruddin menjadi sorotan publik buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya bernama Aditya Hasibuan terhadap Ken Admiral.

Karena kasus anaknya tersebut, AKBP Achiruddin juga terkena imbasnya.

Di antaranya, AKBP Achiruddin diketahui sudah dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Opsnam di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatra Utara (Sumut) hingga harta kekayaan beserta fakta-fakta lain ikut terungkap.

Selain mendalam barang-barang mewah tersebut, Hadi mengungkapkan pihaknya juga akan mencari senjata api (senpi) di rumah AKBP Achiruddin yang digunakan untuk menodong korban.

"Karena ada informasi yang berkembang terkait dengan yang bersangkutan atau anaknya menodongkan senjata api, kita ingin memfaktakan betul tidaknya ada senjata itu," tuturnya.

Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan

Inilah rincian daftar harta kekayaan AKBP Achiruddin yang terakhir tercatat dilaporkan pada 2021 berdasarkan pada laman elhkpn.kpk.go.id:

Sosok AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira menengah Polda Sumut yang anaknya jadi tersangka penganiayaan -
Sosok AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira menengah Polda Sumut yang anaknya jadi tersangka penganiayaan - Pihak kepolisian mendalami barang-barang mewah yang kerap dipamerkan di media sosial hingga mencari senjata api. (Kolase Tribunnews)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat