androidvodic.com

Dilantik Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina, Iwan Bule Ungkap Alasan Bergabung ke Gerindra - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Mantan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat dan mantan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Usai dilantik, Iriawan mengungkapkan dua alasan mengapa ia bergabung ke partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Pertama, Iriawan mengaku sangat mengagumi Prabowo sebagai Ketua Umum.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule Iwan itu menilai Prabowo sebagai sosok yang berjiwa patriot, tidak pernah menyerah, pemberani dan selalu mementingkan rakyat daripada pribadi.

Baca juga: Prabowo Angkat Iwan Bule Menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Menggantikan Sandiaga Uno

"Berikutnya tentunya kita tahu Partai Gerindra dari tahun ke tahun terus meningkat dan tidak pernah ada penurunan. Itu berarti pembinaan partainya sangat baik," kata Iwan Bule.

"Dan saya betul-betul mengagumi seorang sosok Prabowo Subianto selaku Ketua Partai Gerindra yang saya cintai dan saya hormati," sambung dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengungkapkan alasannya memilih terjun ke politik.

Menurut Iwan Bule, terjun ke partai politik adalah pilihan hidupnya.

"Tentunya ini pilihan hidup saya kenapa saya bergabung partai politik karena saya ingin seperti yang disampaikan Ketua Umum pada saat pengarahan di mana mementingkan kepentingan rakyat dan negara. Saya akan berjuang di situ kebetulan di Partai Gerindra," kata dia.

Baca juga: Sosok Iwan Bule, Pensiunan Jenderal Polisi yang Kini Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Prabowo sebelumnya resmi mengumumkan bergabungnya Iwan Bule menjadi kader Partai Gerindra.

"Kita mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional dan tokoh bangsa, baru saja bapak Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan dan bapak Mawardi Yahya yang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan, resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Selain resmi menjadi kader Gerindra, Prabowo mengatakan Iwan Bule juga langsung dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat