androidvodic.com

Indofood Sebut Produknya Aman Dikonsumsi Meski Indomie Rasa Ayam Spesial Ditarik di Taiwan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) angkat bicara terkait penarikan produk mereka dari peredaran di Taiwan dan Malaysia oleh pihak otoritas setempat.

Diketahui, Taiwan melaporkan keberadaan etilen oksidan (EtO) pada bumbu produk mi instan merek Indomie Rasa Ayam Spesial.

Hal itu berujung pada penarikan produk tersebut dari peredaran.

Baca juga: Indomie Rasa Ayam Spesial Dinyatakan Aman, BPOM Tetap Perintahkan Indofood Lakukan Mitigasi Risiko

Selain Taiwan, Kementerian Kesehatan Malaysia juga menarik produk serupa, ditambah satu lagi produk yang dibuat secara lokal, yaitu Ah Lai White Curry Noodles.

Direktur ICBP, Taufik Wiraatmadja menegaskan, produk mereka aman untuk dikonsumsi.

"Kami tegaskan bahwa sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI, mie instan Indomie kami aman untuk dikonsumsi," kata Taufik dalam keterangan resmi, Jumat (28/4/2023).

Ia mengatakan, semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan dari Codex Standard for Instant Noodles.

Selain itu, pemrosesannya juga sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"Mie instan kami telah mendapatkan Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan diproduksi di fasilitas produksi bersertifikat berdasarkan standar internasional," ujar Taufik.

Kemudian, kata Taufik, ICBP telah mengekspor mi instan ke berbagai negara di dunia selama lebih dari 30 tahun.

"Perseroan senantiasa memastikan bahwa seluruh produknya telah sesuai dengan peraturan dan pedoman keamanan pangan yang berlaku di Indonesia maupun di negara lain, di mana mi instan ICBP dipasarkan," kata Taufik.

Indomie Rasa Ayam Spesial Aman Dikonsumsi

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan produk Indomie Rasa Ayam Spesial yang ditarik dari peredaran di Taiwan, aman untuk dikonsumsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat