androidvodic.com

KAI Pastikan Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Bukan Akibat Tertabrak Kereta - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan atlet para tenis meja, Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs meninggal dunia bukan karena tertabrak kereta.

"Dari laporan KA tidak ada laporan menabrak warga yang melintas di jalur rel layang tersebut," ujar Kepaa Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).

Saat ditemukan, David diketahui tidak sadarkan diri di pinggir rel kereta Gambir-Juanda, Jakarta.

Eva mengatakan kondisi David saat ditemukan masih normal.

Namun, dia belum bisa memastikan ada atau tidaknya luka di tubuh David.

"(Kondisi David saat ditemukan) normal," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengaku tengah mendalami penyebab kematian David. Rencananya, jasad David bakal dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi.

Baca juga: Kronologi Meninggalnya David Jacobs: Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel, Kepala Alami Perdarahan Hebat

"Masih didalami. Rencananya mau autopsi di RSCM," kata Komarudin.

Sebelumnya, Ketua National Paralympic Commitee DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023).

Sebelum meninggal dunia, Dian David Michael Jacob ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta di dekat Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 21.22 WIB.

"Betul, petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir - Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Profil David Jacobs, Atlet Para Tenis Meja yang Meninggal, Tambang Medali Indonesia di Paralimpiade

Setelah ditemukan, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap korban ke Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat dengan menggunakan ambulans stasiun.

"Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dinihari pagi sekitar pukul 03.30 WIB," ucapnya.

Lebih jauh, Eva menerangkan pihaknya belum mengetahui penyebab keberadaan Dian David di pinggir rel tersebut.

Baca juga: Kabar Duka, Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs Meninggal Dunia

"Belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pihak stasiun sangat terbuka memberikan informasi untuk membantu proses penyelidikan serta akan terus melakukan kordinasi bersama pihak kepolisian," jelasnya.

Kabar meninggal dunianya Dian David Michael Jacobs juga dinformasikan National Paralympic Commitee DKI Jakarta melalui instagram resminya.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya. Bapak Dian David Michael Jacobs (Ketua NPC DKI Jakarta). Semoga segala pengabdian dan amal Ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya keluarga yg ditinggalkan dilimpahkan kekuatan, penghiburan, dan kesabaran. Amin," demikian pernyataan NPC DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat