androidvodic.com

Polri Bantah 2 Poin Ini Terkait Kematian AKBP Buddy, Keluarga Cabut Ucapan Cyprus Soal Kejanggalan - News

News, JAKARTA - Sejumlah temuan baru terkait kasus Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Buddy Alfrits Towoliu, ditemukan tewas mengenaskan di rel kereta api (KA) Stasiun Jatinegara disampaikan Polres Metro Jakarta Timur.

Satu di antaranya adalah AKBP Buddy bebas dari narkoba.

Hal itu disampaikan Kabid Kimbiofor Bareskrim Polri, Kombes Pol Wahyu Marsudi melalui konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur.

Wahyu juga mengungkapkan, dari seluruh barang bukti yang ditemukan tersebut dapat disimpulkan seluruhnya negatif.

Mulai dari pemeriksaan pestisida hingga tes nerkoba dipastikan negatif.

"Ternyata setelah kita lakukan secara detail, teliti, dengan metode-metode yang kita tentukan di Labfor, dari keenam barang bukti yang kita terima tersebut, ternyata kita dapatkan hasil untuk pestisida seluruhnya negatif, arsenik seluruhnya negatif, sianid seluruhnya negatif, alkohol negatif, dan narkobanya negatif."

Baca juga: Bukan Paman AKBP Buddy, Fondel Towoliu Cabut Pernyataan Cyprus Soal Kejanggalan Kematian Sepupunya

"Dari sini maka kita berani menyimpulkan, dari seluruh barang bukti yang kita terima dari penyidik terkait dengan darah korban, urine, potongan hati, rambut, swab kuku kanan dan kiri, semuanya tidak terdeteksi adanya narkoba, alkohol, pestisida, arsen, dan sianid," ungkapnya.

"Jadi, kita dari sisi toksikologi sudah memastikan tidak terkandung material tersebut," tambahnya.

Dari seluruh barang bukti yang ditemukan itu, Wahyu berharap hal tersebut akan memudahkan tim kedokteran forensik untuk menyimpulkan penyebab kematian AKBP Buddy.

Dalam kesempatan itu polisi juga membantah 2 pernyataan Cyprus A Tatali yang sebelumnya mengaku sebagai paman Buddy, yang belakangan diketahui ternyata hanya sebatas teman dekat.

Berikut dua bantahan tersebut.

1. Polri bantah soal adanya panggilan telepon misterius

Polda Metro Jaya membeberkan hasil pemeriksaan terkait tewasnya Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Kepolisian membantah soal adanya panggilan misterius atau orang tak dikenal sebelum AKBP Buddy tewas tertabrak kereta di dekat Stasiun Jatinegara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat