androidvodic.com

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pranowo Akan Segera Berdiri, Andi Gani: Termasuk di Luar Negeri - News

News, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengungkapkan bahwa Relawan Buruh Ganjar Pranowo bakal segera didirikan.

"Saya ulangi, kami akan menyiapkan sayap khusus pada saat kami memenangkan Pak Jokowi dua kali Pilpres, relawan buruh sahabat Jokowi. Jadi hari ini saya katakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia," kata Andi Gani di wiswa Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Kemudian dikatakan Andi Gani bahwa relawan itu termasuk KSPSI di luar negeri.

"Termasuk di luar negeri, basis-basis kekuatan kami, KSPSI adalah komunikasi buruh terbesar di indonesia yang saya pimpin saat ini. Kami dua kali, dari mulai Pilgub bahkan, 3 kali pemilihan membela Pak Jokowi, mendukung dan hari ini kami nyatakan relawan buruh sahabat ganjar akan segera berdiri di Tanah Air," tegasnya.

Kemudian terkait dengan dukungan tersebut dikatakan Andi Gani terpisah dengan dukungan dari Parta Buruh.

"Partai Buruh akan mengumumkan secara resminya di awal Juni. Kita harus menghargai Partai Buruh akan mengadakan konferensi, tetapi saya punya keyakinan sebagian besar komunikasi buruh di Indonesia akan mendukung Pak Ganjar Pranowo," jelasnya.

Adapun sebelumnya Andi Gani Nena Wea mengungkapkan bahwa Konfederasi Buruh bakal sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun diketahui, Senin (1/5/2023) pimpinan konfederasi buruh bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal bertemu dengan Ganjar Pranowo di wisma Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Jakarta Selatan.

"Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui Pak Ganjar Pranowo. Artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo," kata Andi Gani kepada awak media di wisma Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Andi Gani mengungkapkan alasannya mengapa mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo, kenapa? Alasannya sangat kuat, karena Pak Ganjar pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jawa Tengah sampai hari ini berani menemui buruh, bernani mendengarkan aspirasi buruh," kata Andi Gani.

Baca juga: Konfederasi Buruh Buka-bukaan Bakal Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Andi Gani melanjutakan bukan di dalam ruangan langsung turun di jalan, berani berdialog, berani bertanya itu yang menurutnya rakyat butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia.

Kemudian dikatakannya yang akan bertemu dengan Ganjar Pranowo selain dirinya ada juga Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

"Akan hadir Bung Said Iqbal juga total ada 12 pimpinan buruh yg akan bertemu Pak Ganjar Pranowo hari ini," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat