androidvodic.com

Kemdikbud Resmi Buka Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023, Ini Cara Daftarnya - News

News - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi membuka program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 pada Mei ini.

Pembukaan program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5/2023).

Dikutip dari laman Kemdikbud, Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun sumber daya manusia Indonesia.

Dalam program Beasiswa Pendidikan Indonesia, Kemdikbud mendanai Program Bergelar (Degree) dan Program Non Gelar (Non Degree).

Adapun program bergelar atau Degree yang didanai dalam Beasiswa Pendidikan Indonesia ini di antaranya Single Degree S1/D4, S2, dan untuk jenjang S3 dapat memilih Single Degree/Double/Joint Degree.

Sementara untuk program non gelar merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan beberapa negara yang memiliki hubungan diplomatik untuk mempelajari Bahasa dan Seni Budaya Indonesia pada Perguruan Tinggi yang berada di Indonesia.

Baca juga: Mudik ke Lampung, Zulkifli Hasan Bagikan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar dan Mahasiswa

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023, dapat melakukan pendaftaran dengan langkah-langkah berikut ini:

Cara Daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023

laman beasiswa.kemdikbud.go.id
Laman beasiswa.kemdikbud.go.id untuk daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023

1. Kunjungi laman portal resmi Beasiswa Pendidikan Indonesia https://www.beasiswa.kemdikbud.go.id.

2. Klik menu “Daftar” bagi yang belum memiliki akun.

3. Lengkapi formulir pendaftaran.

4. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar.

5. Jika sudah melengkapi seluruh data, klik “Daftar”.

6. Cek email untuk aktivasi akun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat